Berita

HUAWEI MatePad Sudah Muncul di Poster Penjualan, Bakal Saingi iPad?

Huawei MatePad Header[Dokumentasi Digital Chat Station]

Gadgetren – Tablet baru buatan Huawei, MatePad, tampaknya akan segera meluncur karena spesifikasi, desain, hingga poster penjualan perangkat itu sudah mulai bocor di jagat maya.

Mengutip keterangan yang disampaikan oleh GSMArena, bocoran mengenai perangkat itu salah satunya muncul dalam unggahan akun media sosial pembocor gawai kenamaan Digital Chat Station di halaman Weibo.

Dalam unggahan tersebut, Digital Chat Station mengungkapkan sebuah poster penjualan MatePad untuk wilayah Tiongkok yang menawarkan daya tarik utama yang dalam klaimnya sebagai satu-satunya saingan iPad.

Untuk spesifikasinya sendiri, lini tablet baru buatan Huawei itu kabarnya akan memuat layar beresolusi 2K dengan ukuran panjang diagonal yang mencapai 10,4 inci dengan tepi yang sedikit lebih tebal.

Meskipun tidak memakai desain dengan notch maupun punch hole, perangkat itu akan membawa kamera depan beresolusi 8 MP yang secara teori sudah cukup mumpuni untuk mengambil gambar selfie.

Sementara di bagian bodi belakangnya, MatePad rumornya akan mengusung modul kamera yang membujur ke bawah pada sisi kiri atas dengan komposisi berupa lensa beresolusi 8 MP dan LED flash.

Huawei juga akan menggunakan antarmuka USB Type-C yang lebih modern dan dukungan stylus bernama M-Pen sebagai fitur tambahan yang tak boleh dilewatkan di dalam tablet baru itu.

GSMArena secara lebih lanjut mengungkapkan bahwa poster penjualan MatePad juga memperlihatkan chip yang akan dibawa oleh perangkat itu. Yang mana dalam hal ini, MatePad tercatat akan membawa chip menengah Kirin 810.

Berbekal chip menengah ini, Huawei kemungkinan akan mengemas EMUI 10.1 Lite yang ditambah dengan layanan edukasi untuk anak-anak ke dalam perangkat tablet buatannya itu.

Guna mendukung chip tersebut, MatePad juga akan memakai RAM 4 GB dengan memori internal yang bisa dipilih antara 64 GB atau 128 GB sesuai dengan kebutuhan para pengguna.

Huawei juga akan mempersenjatai MatePad dengan baterai berkapasitas jumbo, yang mana rumornya akan memuat kapasitas hingga 7.250mAh yang pastinya sudah sangat cukup memenuhi kebutuhan harian pengguna.

MatePad sendiri kabarnya akan tersedia dalam dua varian meliputi varian LTE dan varian WiFi dengan pilihan warna antara abu-abu dan putih.

Tinggalkan Komentar