Berita

Ada PSBB, Pemerintah Hadirkan Tausiah Ramadan Dari Rumah Lewat Siaran LPP RRI dan TVRI

Gadgetren – Selama bulan suci Ramadan 1441 H, pemerintah tengah menghadirkan Tausiah bagi umat Islam agar dapat beribadah dari rumah.

Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Johnny G. Plate menyatakan program tersebut ditujukan untuk mendukung umat Islam yang menjalankan ibadah selama sebulan ke depan.

“Program ini untuk umat Islam agar merasakan suasana dan memaknai Bulan Suci Ramadan. Memperkuat ibadah di rumah sesuai himbauan Pemerintah untuk melakukan physical distancing selama Pandemi Covid 19,” ujarnya melalui keterangan tertulis yang telah diterbitkan di situs resmi Kemkominfo (23/04/2020).

Pelaksanaan program siaran ini telah resmi dengan dikeluarkannya Surat Edaran Menteri Agama RI No. 6 Tahun 2020 tentang Panduan Ibadah Ramadan dan Idul Fitri 1 Syawal 1441 H di tengah Pandemi COVID-19.

“Program ini dimaksudkan untuk memfasilitasi, agar Umat Islam yang melaksanakan salat Tarawih dengan keluarga di rumah masing-masing, tetap dapat mengikuti tausiah Ramadan setiap malam,” tuturnya.

Siaran yang berlangsung setiap hari itu digelar melalui kerja sama dengan Pengurus Masjid Istiqlal, Lembaga Penyiaran Publik (LPP) Radio Republik Indonesia (RRI), dan Televisi Republik Indonesia (TVRI).

“Kementerian Kominfo, LPP RRI dan TVRI menyediakan infrastruktur dan layanan jaringan siaran, sedangkan konten dan penceramahnya disediakan oleh Pengurus Masjid Istiqlal,” tambahnya.

Dengan Tausiah Ramadan melalui siaran dari Masjid Istiqlal, Johnny mengharapkan umat Islam dapat tetap mengikuti siraman rohani dari masjid terbesar di tanah air ini. Bahkan juga dapat meningkatkan amalan bagi umat Islam selama bulan suci Ramadan.

Di samping itu juga untuk semakin mendekatkan kepada Sang Pencipta dan memberikan ketenangan kepada nasyarakat dalam menghadapi Pandemi COVID-19 dengan tetap sabar, tenang dan waspada.

Selain melalui siaran RRI dan TVRI, umat Islam juga dapat mengikuti program siaran Tausiah Ramadan melalui streaming bila tertinggal siaran secara langsungnya.

Tinggalkan Komentar