Gadget Smartphone

Kelebihan dan Kekurangan Redmi 8A Pro – Versi Upgrade yang Layak Beli?

Kelebihan dan Kekurangan Redmi 8A Pro Header

Gadgetren – Redmi 8A Pro yang baru saja meluncurkan awal bulan April 2020 ini menjelma ponsel murah yang cukup menarik untuk dipertimbangkan karena kelebihan dan kekurangan yang dibawanya.

Ponsel kelas bawah ini secara umum membawa beberapa peningkatan dibandingkan dengan Redmi 8A yang meluncur pada tahun 2019 lalu dan diklaim perusahaan Xiaomi memiliki kemampuan terbaik di kelasnya.

Benarkah Redmi 8A Pro memang terbaik di kelasnya? Apakah perangkat bawah Xiaomi ini benar-benar layak untuk dipertimbangkan? Mari kita bahas satu per satu melalui kelebihan dan kekurangannya!

Kelebihan Redmi 8A Pro

Redmi 8A Pro memang tidak salah memiliki jargon “Hape Kece, Batre Gede”. Pasalnya dalam hal ini, desain dan baterai menjadi daya tawar yang tak boleh dilewatkan oleh mereka yang sedang mencari ponsel dengan harga terjangkau.

Di segi desain, Redmi 8A Pro secara lebih lanjut memiliki bentuk selayaknya ponsel-ponsel masa kini dengan layar lebar ber-notch kecil dan bodi X-line yang membuat perangkat menjadi terlihat gagah.

Layar 6,22 inci yang melekat pada Redmi 8A Pro secara teknis juga mampu menayangkan berbagai macam konten dan aplikasi dengan tampilan yang luas sehingga lebih nyaman untuk dinikmati.

Apalagi seperti beberapa pendahulunya, ponsel kelas bawah ini juga dilengkapi dengan lapisan proteksi Corning Gorilla Glass 5 yang lebih kokoh dibandingkan dengan beberapa generasi Gorilla Glass sebelumnya.

Selanjutnya, bodi X-line Redmi 8A Pro tak hanya mengubah perangkat menjadi terlihat gagah melainkan juga membuat perangkat memiliki daya cengkram yang lebih kuat dan tidak mudah kotor akibat noda sidik jari.

Kelebihan dan Kekurangan Redmi 8A Pro - Bodi

Redmi 8A Pro dalam hal ini juga masih dilengkapi dengan proteksi lapisan nano dari P2i sehingga pengguna tak perlu khawatir saat perangkatnya terkena percikan air tanpa sengaja.

Membawa baterai berkapasitas 5.000mAh, Redmi 8A Pro tentunya bisa menjawab kebutuhan para pengguna yang kini lebih intensif menggunakan ponsel. Dengan kapasitas baterai yang besar, pengguna bisa menjalani aktivitas dengan lebih tenang.

Meskipun bukan yang terbaik, upaya Xiaomi membawa pengisian cepat 18 Watt ke dalam Redmi 8A Pro melalui USB Type-C juga perlu diacungi jempol. Karena dengan teknologi ini, Redmi 8A Pro bisa mengisi daya sedikit lebih cepat dibanding pengisian biasa.

Kelebihan dan Kekurangan Redmi 8A Pro - Baterai

Dukungan Radio FM nirkabel juga bisa menjadi media hiburan sendiri bagi penggunai, bahkan kini lebih mudah diakses karena tidak lagi membutuhkan headset agar bisa mengaktifkannya.

Redmi 8A Pro pun membawa dukungan fotografi yang tak kalah menarik. Perangkat ini menawarkan kamera utama ganda dengan lensa 13 MP + 2 MP dan kamera selfie 8 MP.

Kekurangan Redmi 8A Pro

Seperti ponsel kelas bawah pada umumnya, Redmi 8A Pro sayangnya masih mengandalkan layar HD+ (1520 x 720 piksel). Padahal jika mempertimbangkan beberapa ponsel lain, ada ponsel yang sudah membawa layar dengan resolusi lebih tinggi.

Qualcomm Snapdragon 439 yang hadir di dalam perangkat juga menjadi catatan kecil bagi saya. Meskipun sebenarnya sudah cukup untuk perangkat bawah, tetapi saya akan mempertimbangkan ponsel lain yang sedikit lebih mahal jika membutuhkan kinerja yang lebih baik.

Tinggalkan Komentar