Berita

Tanggal Rilis Xiaomi Redmi 8A Pro Diumumkan, Inilah Bocoran Spesifikasinya!

Redmi 8A Pro Poster Header

Gadgetren – Sebagai vendor asal Tiongkok, Xiaomi telah berhasil menjual produk-produknya ke Indonesia. Bahkan smartphone seri Redmi sangat laris di tanah air karena memiliki harga yang terjangkau dan spesifikasi hardware menarik.

Untuk menambah portofolio perangkatnya di Indonesia, Xiaomi Indonesia melalui akun Instagram resminya telah mengumumkan bahwa akan meluncurkan Redmi 8A Pro pada tanggal 2 April 2020.

Berdasarkan poster yang diunggah pada akun Instagram resmi Xiaomi Indonesia, terlihat Redmi 8A Pro akan menggunakan layar 6,22 inci berteknologi HD+ yang dilindungi kaca anti gores Corning Gorilla Glass 5.

Layar dari smartphone ini akan menggunakan desain penuh dengan poni berbentuk waterdrop. Sementara bezel di kiri dan kanannya terlihat cukup kecil, walaupun bezel di bagian dagunya dibuat agak lebih besar untuk menonjolkan logo Redmi.

 

Meskipun pihak Xiaomi Indonesia baru memberitahukan informasi mengenai layar yang akan dimiliki oleh Redmi 8A Pro, namun beberapa situs telah membocorkan sebagian spesifikasi hardware yang akan dibawa oleh smartphone ini.

Berdasarkan bocoran dari situs GadgetsNow, Redmi 8A Pro akan menggunakan Snapdragon 450 Octa-Core. Bisa dibilang chipset buatan Qualcomm ini cukup populer digunakan smartphone entry-level dan kelas menengah karena hemat dalam mengonsumsi daya baterai.

RAM dengan kapasitas 3 GB akan didaulat untuk mendampingi chipset tersebut dalam menangani multitasking aplikasi dari Redmi 8A Pro. Sementara penyimpanan internalnya akan cukup besar untuk ukuran smartphone entry-level, yakni 32 GB.

Sementara baterai 5.000mAh akan dibenamkan dalam Redmi 8A Pro. Apabila dilihat dari smartphone dengan kapasitas baterai sama yang sudah dirilis di pasaran, sepertinya perangkat ini mampu bertahan satu hari atau lebih dalam pemakaian normal.

Mengikuti tren saat ini, Redmi 8A Pro akan mempunyai dua kamera belakang dengan kombinasi kamera utama 12 MP dan kamera sekunder 5 MP sedangkan kamera depan yang berada di dalam poni akan beresolusi 8 MP.

Dengan menyandang label “Pro”, kemungkinan besar produk ini akan mempunyai sensor fingerprint yang memudahkan pengguna dalam membuka kunci layar menggunakan sidik jari. Sementara itu, fitur Face Unlock pun akan dihadirkan pada Redmi 8A Pro.

Bagi kamu yang ingin mengetahui spesifikasi hardware lengkap dari Redmi 8A, maka dapat menunggu hingga acara peluncurannya dilaksanakan di Indonesia melalui akun YouTube resmi Xiaomi dalam beberapa hari ke depan.

Tinggalkan Komentar