Gadget Smartphone

Kelebihan dan Kekurangan Redmi 8A Dual – Dapat Upgrade Sih, Tapi Apakah Layak Beli?

Gadgetren – Untuk menyegarkan kembali lini Redmi, Xiaomi pun meluncurkan sebuah smartphone baru yang disebut dengan Redmi 8A Dual. Namun, apakah smartphone ini masih layak untuk dipertimbangkan?

Seperti kakaknya, Redmi 8A, perangkat ini merupakan smartphone yang dipasarkan di level entri. Secara teknis, perangkat ini bahkan tak membawa banyak perubahan jika dibandingkan kakaknya tersebut.

Meskipun demikian, perangkat ini membawa beberapa kelebihan yang patut diperhitungkan saat kita sedang mencari smartphone baru dengan dana yang cukup terbatas. Lalu, apa saja kelebihan itu?

Kelebihan Xiaomi Redmi 8A Dual

Secara singkat, hampir semua kelebihan Redmi 8A hadir di dalam perangkat yang lebih baru ini. Termasuk di antaranya adalah layar dan bodi terlindungi, dukungan baterai yang besar, hingga kamera mumpuni.

Redmi 8A Dual secara lebih lanjut memiliki layar yang sudah diproteksi Corning Gorilla Glass 5. Dalam klaimnya, proteksi layar ini bisa membuat layar perangkat seperti Redmi 8A Dual tak mudah pecah ketika jatuh dari ketinggian tertentu.

Perlindungan Splash-proof by P2i juga masih hadir dalam perangkat ini yang megindikasikan bahwa perangkat memiliki perlindungan ekstra terhadap cipratan air yang mengenai bodinya.

Redmi 8A Dual juga masih dilengkapi dengan baterai berkapasitas 5.000mAh. Kemampuan baterai ini pun sudah didukung oleh pengisian cepat 18 Watt yang bisa memangkas waktu pengisian daya sehingga tak banyak menyita waktu.

Kehandalan kamera Redmi 8A Dual juga tak kalah menarik untuk dipertimbangkan karena sektor ini bisa dikatakan sebagai peningkatan jika dibandingkan dengan pendahulunya.

Kelebihan dan Kekurangan Redmi 8A Dual Camera

Jika Redmi 8A hanya menggunakan kamera tunggal, Redmi 8A Dual kini menggunakan kamera ganda dengan konfigurasi lensa utama 13 MP ditambah dengan lensa kedalaman 2 MP.

Dengan dukungan sistem kecerdasan buatan yang juga turut hadir di dalamnya, kombinasi kamera utama Redmi 8A Dual bisa menghasilkan gambar yang lebih baik terutama gambar-gambar dengan latar buram (bokeh).

Kelebihan dan Kekurangan Redmi 8A Dual Desain

Peningkatan di sektor kamera ini disusul dengan adanya peningkatan di sektor desain yang digunakan. Pada desain yang baru, Xiaomi menawarkan desain Aura XGrip Design yang nyaman untuk digenggam dan lapisan yang tidak mudah meninggalkan noda dari cap sidik jari.

Kekurangan Xiaomi Redmi 8A Dual

Seperti kakaknya, Redmi 8A Dual sayangnya juga meninggalkan dukungan sensor pemindai sidik jari. Padahal, beberapa saingannya terlihat sudah menggunakan dukungan keamanan tersebut sebagai salah satu fitur andalan.

Selain itu, Redmi 8A Dual juga masih ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon 439. Meskipun tak ada yang salah dari SoC ini, tetapi kamu bisa memperoleh SoC yang lebih baik dari perangkat di kelas setara jika mau mencarinya secara lebih jeli.

Tinggalkan Komentar