Berita Smartphone

Resmi Meluncur! Redmi 8A Pro Tetap Mengandalkan Snapdragon 439

Gadgetren – Setelah gencar dengan promo di media sosial, hari ini Xiaomi Indonesia telah meluncurkan smartphone Redmi 8A Pro bersama dengan dua produk menarik lainnya antara lain Mi TV 4 dengan ukuran 55 dan 43 inci serta pembersih udara Mi Air Purifier 2H.

Menariknya, peluncuran ketiga produk ini dilakukan secara virtual melalui akun YouTube resmi Xiaomi. Bagi kalian yang ketinggalan menyaksikan tak perlu khawatir karena bisa menonton siara ulangnya.

Dalam peluncurannya tersebut, Alvin Tse selaku Country Director Xiaomi Indonesia memberikan penjelasan satu persatu soal keunggulan dari ketiga produk tersebut. Dibawa dengan bahasa Inggris yang ringan, tim Gadgetren tertarik dengan otak yang dibawa oleh Redmi 8A Pro.

Redmi 8A Pro ini ternyata masih menggunakan chipset yang sama dengan pendahulunya, Redmi 7 dan Redmi 8A, beriupa Qualcomm Snapdragon 439 Octa-Core yang diperuntukkan untuk entri level.

Pasalnya bisa saja Redmi 8A Pro ini memiliki chipset yang lebih tinggi lagi, misalnya dengan chipset kelas menengah Snapdragon 632. Namun, tampaknya Xiaomi punya alasan tersendiri menghadirkan Redmi 8A Pro dengan chipset yang sama dengan pendahulunya.

Menanggapi hal ini, Alvin menjelaskan bahwa untuk chipset entri level yang tersemat di dalam Redmi 8A Pro masih mempunyai harga yang bagus di kelasnya. “Redmi 8 dan Redmi 8A memang produk untuk entri level dari Xiaomi. Prosesornya memiliki kinerja yang cukup mendekati dengan chipset kelas menengah,” ujar Alvin.

“Chipset Snapdragon 439 ini adalah prosesor yang sangat baik dan seimbang untuk memberikan performa dan baterai 5.000mAh yang pas pada Redmi 8A Pro sehingga dapat menghasilkan efisiensi baterai lebih baik,” tambahnya kepada tim Gadgetren dalam konferensi press yang dilakukan secara virtual (02/04/2020).

Alvin menerangkan bahwa Redmi 8A Pro ditargetkan sebagai smartphone yang dapat mendukung produktivitas pengguna untuk melakukan pekerjaan yang lebih lama melalui kombinasi chipset dan kapasitas baterai yang besar.

“Dengan harga Rp 1,6 juta akan memberikan pengalaman yang hampir sama dengan smartphone harga Rp 2 jutaan. Bila dibandingkan dengan brand lain, bisa dilihat harga 2 jutaan pengalamannya masih seperti mengunakan smartphone harga Rp 1 jutaan,” jelasnya.

Redmi 8A Pro pun hadir dengan banyak fitur didukung USB Type-C yang mengakomodir Fast Charging 3.0 18W. Bagian layarnya memiliki bentang 6,22 inci HD+ yang dilindungi dengan Corning Gorilla Glass 5. terdapat juga 2+1 slot kartu yang memungkinkan untuk menggunakan kartu memori tambahan hingga 512GB.

Redmi 8A Pro juga memiliki keistimewaan pada fitur kamera dengan menjadi perangkat pertama di jajaran Redmi A Series yang memiliki dua kamera belakang, yakni sensor utama 13MP dan depth-sensor 2MP yang bekerja bersama untuk menghasilkan foto portrait memukau.

Kedua kamera belakang tersebut didukung dengan fitur AI Scene Detection dan AI Portrait dari Xiaomi. Sementara itu, kamera depan Redmi 8A Pro dibekali kamera 8MP yang memfasilitasi kebutuhan pengguna dengan teknologi AI Beautify, AI Portrait Selfie, AI Face Unlock, Palm Shutter serta HDR.

Dari segi tampilan, Redmi 8A Pro menawarkan tiga pilihan warna yang terdiri dari Midnight Grey, Sky White, dan Sea Blue. Tak ketinggalan, smartphone ini memiliki desain dengan ukiran X-line pada kover belakang dengan sentuhan matte, serta lengkungan 3D untuk memberikan kenyamanan pada saat digenggam.

Tinggalkan Komentar