Berita

Samsung TV QLED 8K Q950TS Dirilis di Indonesia! Andalkan AI Untuk Video 8K yang Jernih

Samsung TV QLED 8K Q950TS Header

Gadgetren – Sebagai salah satu pengembang televisi terdepan, Samsung telah menghadirkan inovasi setiap tahunnya. Pada tahun 2020, perusahaan asal Korea Selatan ini gencar dalam memasarkan dan menjual TV QLED beresolusi 8K ke berbagai negara termasuk Indonesia.

Bahkan Samsung Electronics Indonesia telah secara resmi meluncurkan TV QLED 8K generasi terbaru untuk Indonesia, yakni Q950TS. Produk yang satu ini hadir dengan Infinity Screen yang mempunyai rasio screen-to-body 99% dan bezel tipis sehingga penggunanya seolah-olah melihat sebuah televisi tanpa bingkai layaknya di film fiksi ilmiah masa depan.

Dengan resolusinya yang mencapai 8K, penggunanya dapat melihat foto, gambar, video, maupun film yang tajam pada TV QLED 8K Q950TS. Saat ini video beresolusi 8K masih jarang hadir di dunia, maka dari itu Samsung telah menyematkan fitur AI Upscaling.

Samsung Q950TS Green

Dengan hadirnya fitur ini membuat video dengan resolusi HD, Full HD, maupun 4K dapat mempunyai kualitas setara 8K sehingga membuat penggunanya tetap nyaman dalam menyaksikan video di TV QLED 8K Q950TS.

Berkat prosesor Quantum 8K yang dikombinasikan dengan machine learning, fitur AI Upscaling pada Samsung Q950TS mampu menganalisis setiap adegan pada video atau konten yang ditampilkan piksel demi piksel.

Setelah dianalisis, maka setiap elemen berbeda pada konten tersebut akan dipulihkan untuk menghasilkan gambar atau video dengan kualitas 8K hingga detil terkecil.

Menurut pihak Samsung, AI yang hadir pada TV ini mampu membuat penggunanya menikmati konten dalam lingkungan apapun, baik ruangan terang atau minim cahaya. Selain itu, fitur Adaptive Picture yang tersedia pada Q950TS ini mampu menyesuaikan distribusi cahaya dalam setiap adegan konten ditambah tampilan kontras yang tetap bagus.

Untuk efek Infinity Screen atau layar yang seolah tanpa bingkai atau bezel ini dapat terlihat dengan jelas ketika penggunanya menonton dari jarak 3 hingga 4,5 meter. Menurut pihak Samsung, efek ini memberikan pengalaman menonton yang jauh lebih imersif dan menghilangkan batasan antara TV dan lingkungan sekitarnya.

TV QLED 8K Q950TS ini hanya setipis 15 milimeter untuk keseluruhan layarnya sehingga membuat perangkat ini dapat menempel rata pada dinding yang seolah-olah menyatu menjadi satu bagian.

Samsung Q950TS Dinding

Untuk membuat konten atau hiburan yang ditampilkan lebih hidup, TV QLED 8K ini juga dibekali dengan speaker di setiap sudut layarnya dan mempunyai sub-woofer di bagian belakang. Pada saat dikombinasikan dengan Object Tracking Sound+ dan software AI, Samsung Q950TS mampu menghasilkan suara 5.1 channel surround sound yang jelas dan tajam.

Terdapat juga fitur Active Voice Amplifier (AVA) yang dapat mendeteksi jenis suara yang ditampilkan konten dan secara otomatis meningkatkan kejernihan suara. Tak ketinggalan, dukungan asisten AI Bixby pun telah disematkan pada perangkat ini sehingga penggunanya dapat mengontrol melalui suara.

Samsung Q800T

Samsung TV QLED 8K Q950TS akan tersedia dalam dua ukuran yang terdiri dari 75 inci dengan harga Rp 109.999.000 dan 85 inci dengan harga 149.999.000. Masa pre-order TV ini dimulai dari tanggal 20 April hingga 5 Mei 2020 melalui situs Samsung Indonesia.

Apabila kamu membelinya secara pre-order, maka akan langsung mendapatkan bonus tambahan Galaxy S20 Ultra. Selain itu, Samsung juga menjual TV QLED 8K seri Q800T dengan varian 65 inci dan 85 inci di Indonesia dengan harga yang dimulai dari Rp 49.999.000.

Periode pre-order TV ini hampir sama dengan Q950TS, namun Samsung Galaxy S20 yang menjadi hadiah tambahannya.

Tinggalkan Komentar