Berita Perangkat Pintar

Samsung Umumkan TV QLED 8K Q950TS dengan Bezel Ultra Tipis dan AI Quantum

Samsung TV QLED 8K Feature Bezel

Gadgetren – Sebagai vendor asal Korea Selatan, Samsung Electronics terkenal dengan produk inovatifnya mulai dari perangkat elektronik rumah, smartphone, wearable, hingga televisi.

Dalam bidang televisi, Samsung baru saja mengumumkan TV flagship 8K QLED terbarunya yang bernama Q950TS.

Samsung mengklaim bahwa Q950TS ini merupakan televisi 8K QLED pertama yang mengombinasikan bezel ultra tipis, kualitas gambar hingga resolusi 8K, dan audio surround yang nyata.

Samsung sendiri menghadirkan Infinity Screen pada Q950TS yang memproduksi rasio layar-ke-bodi mencapai hingga 99% sehingga dapat menciptakan pengalaman menonton tanpa batas bagi penggunanya.

Berkat penggunaan resolusi 8K, televisi ini mampu menghadirkan kualitas gambar LCD terbaik di kelasnya serta dibekali juga dengan prosesor AI Quantum 8K yang memanfaatkan deep learning sehingga mampu secara otomatis meningkatkan konten non-8K agar tampil jernih dan nampak seperti beresolusi 8K.

Samsung TV QLED 8K Bezelfree Ambient

Misalnya pada saat menonton video beresolusi Full HD atau 4K pada televisi QLED ini, maka konten akan disesuaikan resolusinya agar terlihat 8K dengan ketajaman dan warna yang dapat membuat mata penggunanya nyaman.

Dengan dukungan AI Quantum ini, fitur Adaptive Picture pun dihadirkan pada Q950TS yang dapat mengoptimalkan gambar pada layar, baik disesuaikan dengan suasana sekitar ataupun gambar individual.

Menariknya, Samsung mengklaim bahwa TV QLED Q950TS mampu melakukan streaming video 8K dari YouTube dengan lancar serta mulus berkat dukungan YouTube 8K AV1 Codec yang memungkinkan tingkat kompresi yang lebih baik. Hal ini akan menguntungkan para YouTuber yang telah menghasilkan video 8K karena videonya dapat langsung ditonton di televisi ini.

Samsung TV QLED 8K Bezelfree Front

Untuk menghasilkan pengalaman video atau bermain game yang lebih hidup, TV QLED 8K ini juga dibekali dengan fitur suara premium mulai dari Q-Symphony, Object Tracking Sound+ (OTS+), dan Active Voice Amplifier yang mampu menghasilkan suara kaya dan realistis.

TV QLED 8K Q950TS juga dilengkapi dengan fitur Multi View yang memungkinkan beberapa gambar maupun video dapat dijalankan sekaligus dalam satu layar besar.

Sementara dukungan asisten suara Bixby, Alexa, dan Google Assistant pun telah dihadirkan pada televisi ini untuk memudahkan penggunanya dalam menikmati hiburan secara cepat dengan hanya menggunakan perintah suara saja.

Tinggalkan Komentar