Aplikasi Berita

Rayakan Hari Kartini, Likee Hadirkan Stiker Khusus Dan Dukung Perempuan Mandiri

Likee-Rayakan-Hari-Kartini-Header.

Gadgetren – Dalam rangka memperingati Hari Kartini di tahun 2020, Likee mengadakan Kartini Day Live Show dengan menayangkan siaran langsung yang berisi konten untuk membantu perempuan lebih mandiri.

Siaran langsung tersebut akan menghadirkan narasumber Hj. Lisda Hendrajoni selaku anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia Komisi VIII, sekaligus ketua team penggerak PKK Kabupaten Pesisir Selatan.

Hj. Lisda Hendrajoni akan memberikan tips bagaimana cara perempuan bisa mendapatkan penghasilan dari rumah dan membantu para ibu rumah tangga agar dapat mandiri dengan memiliki penghasilan sendiri.

Erwin selaku Manager of Creator Operation Likee mengatakan bahwa sebagai platform yang digemari banyak perempuan, pihaknya ingin memberikan dukungan lebih bagi mereka sebagai bentuk pemberdayaan perempuan.

“Likee ikut memperingati Hari Kartini bekerja sama dengan sosok pemimpin perempuan untuk membahas dan menggali lebih dalam potensi yang dapat mereka kembangkan,” ujarnya melalui keterangan tertulis yang dilayangkan kepada tim Gadgetren (18/04/2020).

Untuk menambah kemeriahan peringatan Hari Kartini, Likee juga menciptakan kegiatan #SelamatHariKartini dengan menghadirkan stiker hiasan kepala adat tradisional dari berbagai daerah di Indonesia.

Untuk berpartisipasi dalam kegiatan ini, kamu hanya perlu membuka akun Likee-mu dan mencari tagar #SelamatHariKartini. Setelah itu, kamu bisa bergabung dengan menggunakan stiker “Kartini Day” dan pilih lagu favorit kamu agar video kamu jadi lebih menarik. Yuk, coba semua hiasan kepalanya di sini.

SelamatHariKartini-Likee

Di samping itu Likee juga memberikan empat sosok Kartini pada platform digitalnya dengan latar belakang dan pengalaman yang berbeda-beda untuk kampanye Hari Kartini ini. Pertama ada Denial Christian Gardena atau akrab disapa Christy yang giat menekuni hobi menari balet dan rhythmic gymnastic.

Kesungguhannya dalam berlatih berhasil membuatnya meraih penghargaan Juara 3 untuk kategori Duo di ajang International Dance Asia Competition 2019 (IDA 2019). Hobinya tersebut juga ia salurkan dengan menjadi seorang pelatih tari dan kreator tari di platform digital seperti Likee untuk mengasah bakatnya tersebut.

Kedua ada Bella Suciama, perempuan yang menyandang status sebagai istri ini berhasil mengembangkan potensinya melalui platform video pendek Likee. Berawal dari keisengannya menggunduh platform tersebut, saat ini ia berhasil menjadi influencer dan kreator video pendek hingga berhasil punya tambahan pendapatan bagi keluarganya.

Ketiga ada Zaky Aulia, gadis asal Tangerang yang memperjuangkan kesempatan mendapatkan pendidikan bagi kaum-kaum yang tidak merdeka, bahkan sampai masuk ke lembaga pemasyarakatan (lapas) demi memberikan pendidikan bagi para penghuni lapas.

Keempat ada Anggriani, perawat asal Medan ini menjadi salah satu pejuang di garis terdepan yang merawat para pasien COVID-19.

Tinggalkan Komentar