Smartphone

Kelebihan dan Kekurangan vivo Y50 – Canggih Tapi Masih Ada Yang Kurang?

vivo Y50 Feature

Gadgetren – Sebaga salah satu smartphone terbaru vivo yang hadir di Indonesia, vivo Y50 masuk dalam kelas menengah dan dibanderol dengan harga Rp 3.699.000.

Sebagai lini seri Y, smartphone yang satu ini hadir dengan spesifikasi hardware menarik dan kapasitas baterai yang besar. Apalagi perangkat mempunyai empat kamera belakang yang mengikuti tren saat ini.

Dengan fitur dan harga yang dibawanya ini, apakah vivo Y50 merupakan salah satu smartphone yang layak dipilih? Untuk mengetahui jawabannya lebih lanjut, maka kita dapat melihat beberapa hal berikut ini.

Vivo Y50 Feature

Kelebihan vivo Y50

Smartphone yang satu ini hadir dengan membawa RAM berkapasitas besar yang mencapai 8 GB sehingga mampu menjalankan aplikasi atau game secara multitasking. Apalagi chipset Qualcomm Snapdragon 665 Octa-Core menawarkan performa yang bertenaga.

Terdapat juga fitur Multi Turbo yang dapat meningkatkan performa smartphone ketika game dijalankan. Penyimpanan internal smartphone ini berkapasitas 128 GB yang memungkinkan penggunanya lebih leluasa untuk menyimpan banyak file sekaligus.

Terdapat dukungan empat kamera belakang dengan kombinasi kamera utama 13 MP, ultrawide 8 MP, makro 2 MP, dan sekunder 2 MP. Penggunanya dapat menghasilkan foto dengan area yang lebih luas dari kamera utama dengan menggunakan kamera ultrawide.

Untuk kamera depannya cukup memadai untuk menghasilkan foto selfie atau video call karena mempunyai resolusi 16 MP. Sementara itu, terdapat sensor fingerprint di bagian belakangnya yang mampu mendeteksi sidik jari dengan cepat.

Ditambah lagi, vivo Y50 ini hadir dengan baterai berkapasitas 5.000mAh yang diklaim pihak vivo dapat bertahan seharian dalam pemakaian normal. Kehadiran dukungan 15W Fast Charging pun membuat pengisian daya baterainya berjalan dengan cepat.

Kekurangan vivo Y50

Dengan harga yang ditawarkan, smartphone vivo ini belum dibekali dengan sensor NFC. Padahal produk buatan kompetitor sudah banyak yang menggunakan sensor ini untuk mendeteksi atau mengisi e-money, pembayaran digital, maupun kepentingan lainnya.

Layarnya masih menggunakan teknologi IPS, dimana kini smartphone dengan harga Rp 3.699.000 sudah ada yang menggunakan AMOLED atau Super AMOLED agar mampu menghasilkan gambar dengan terang, tajam, dan lebih nyaman di mata.

Tinggalkan Komentar