Sponsored Content

Hands-On OPPO Reno3 Pro yang Segera Hadir di Indonesia, Inilah Penampakannya!

OPPO-Reno3-Pro-Robot

Gadgetren – Setelah Reno3 hadir 17 Maret 2020 di Indonesia, kini OPPO secara resmi telah mengumumkan bahwa Reno3 Pro akan diluncurkan pada bulan April 2020 di tanah air.

Sebelum acara peluncuran Reno3 Pro dilaksanakan, saya berkesempatan untuk melakukan hands-on OPPO Reno3 Pro secara langsung. Pada saat menggenggamnya, saya merasa bahwa smartphone ini ringkas karena mempunyai ukuran layar mirip dengan Reno3 yang mencapai 6,4 inci.

Layar Reno3 Pro ini sudah menggunakan resolusi Full HD+ (2400 x 1080 piksel) dan teknologi AMOLED yang dapat menampilkan konten dengan terang, tajam, dan jernih sehingga membuat mata saya nyaman ketika sedang menonton video atau memainkan game pada smartphone ini.

OPPO-Reno3-Pro-Display

Terdapat juga fitur Eye Care pada layar Reno3 Pro yang dapat digunakan untuk melindungi mata dari radiasi sinar biru. Apabila kamu menggunakan fitur ini, maka layar akan terlihat berwarna agak kuning dan redup karena radiasi sinar biru yang dikurangi.

Meskipun layarnya menggunakan desain penuh dan beraspek rasio 20:9, namun produk ini menggunakan punch hole di kanan atasnya. Desain ini berbeda dengan Reno3 yang menggunakan poni berbentuk tetesan air. Frame yang dimiliki oleh Reno3 Pro pun cukup tipis sehingga membuat bezel layar terlihat kecil.

Selain untuk meminimalisir bezel pada bagian atasnya, punch hole ini juga digunakan untuk menyematkan dua kamera depan. Sebelumnya, OPPO sendiri telah merilis teaser yang memperlihatkan bahwa kamera depan utamanya akan mempunyai resolusi 44 MP.

Selain itu terdapat juga fitur Ultra Night Selfie Mode yang memungkinkan pengambilan foto selfie yang jelas dan terang di malam hari.

Beralih ke bagian belakangnya, terdapat bodi yang dibalut dengan warna Sky White atau Putih Langit. Warna ini terlihat menarik ketika dilihat secara kasat mata karena akan memperlihatkan perubahan warna apabila saya melihatnya dari sudut pandang yang berbeda. Apalagi warnanya akan semakin terlihat unik ketika terkena pantulan cahaya.

OPPO-Reno3-Pro-Back

Bodi belakangnya sendiri mempunyai lengkungan di kedua sisinya dan permukaan yang tidak licin sehingga memudahkan saya untuk memegangnya hanya dengan satu tangan. Namun apabila kamu takut bodinya tergores atau kotor terkena debu, maka dapat menyematkan softcase tambahan yang telah disematkan pada paket penjualannya.

Sementara itu, Reno3 Pro mempunyai empat kamera belakang di bagian kiri atas yang disusun secara vertikal. Meskipun konfigurasi kameranya belum diketahui secara pasti, namun kemungkinan besar kamera utama, ultrawide, telephoto, dan monokrom akan hadir pada smartphone ini seperti Reno3.

OPPO-Reno3-Pro-QuadCam

Meskipun begitu, kemampuan kamera dari Reno3 Pro akan lebih unggul dibandingkan dengan Reno3. Selanjutnya, OPPO sendiri menyematkan LED Flash tepat di sebelah empat kamera belakangnya yang berada di dalam kotak persegi panjang.

OPPO sendiri dikabarkan akan meluncurkan Reno3 Pro pada tanggal 21 April 2020 di Indonesia secara online dengan tema “Connect Clearly”.  Bagi kamu yang penasaran dengan fitur dan spesifikasi hardware lengkap dari Reno3 Pro di Indonesia, maka dapat mengikuti acara peluncuran resminya besok.

Tinggalkan Komentar