ASUS TUF Gaming FX507
Smartphone Tekno

Mengenal OPPO Reno Series yang Sebentar Lagi Hadir di Indonesia

OPPO Reno Series Indonesia - Header

Gadgetren – Untuk mengisi kekosongan antara seri OPPO F dan Find, OPPO akhirnya meluncurkan seri ponsel baru yang disebut dengan OPPO Reno. Menariknya, seri baru ini pun akan hadir di Indonesia.

Berdasarkan informasi yang ditampilkan di halaman resminya, OPPO Reno rencananya akan diluncurkan pada tanggal 17 Juni 2019 mendatang. Menariknya, OPPO saat ini telah membuka sesi blind pre-order yang akan digelar sampai dengan tanggal 16 Juni 2019.

Dalam sesi ini, OPPO bekerja sama dengan Blibli, IM3 Ooreedoo, dan XL Prioritas, menghadirkan cashback hingga Rp 1 Juta dan hadiah eksklusif seperti VOOC Car Charger dan Kabel data Type-C.

Terdapat dua tipe ponsel yang akan diluncurkan pada grand launching yang akan digelar di Gedung The Tribata, Dharmawangsa. Dua tipe tersebut adalah OPPO Reno reguler dan OPPO Reno 10x Zoom.

OPPO Reno

OPPO Reno Series Indonesia - OPPO RenoMeskipun memiliki desain yang cukup mirip, OPPO Reno reguler dan 10x Zoom memiliki spesifikasi yang cukup berbeda. Tidak hanya ukuran layarnya, tetapi juga chipset yang digunakan di dalamnya.

OPPO Reno reguler memiliki layar OLED dengan ukuran 6,4 inci dengan resolusi Full HD+. Layar ini memiliki tampilan yang benar-benar luas karena telah mengusung layar panoramic dengan kamera depan pop-up.

OPPO Reno dipersenjatai dengan chipset Snapdragon 710, yakni chipset menengah buatan Qualcomm yang menawarkan kemampuan chipset premium. Dan untuk melengkapinya, OPPO Reno memiliki varian RAM 6 GB atau 8 GB serta memori internal 128 GB atau 256 GB.

Untuk kamera sendiri, OPPO Reno telah dilengkapi dengan kamera depan dengan resolusi 16 MP – mengusung teknologi Rising Camera – dan kamera utama ganda dengan resolusi 48 MP + 5 MP.

OPPO Reno pun telah dibekali dengan baterai 3.765 mAh, lengkap dengan teknologi pengisian daya cepat VOOC 3.0 Flash Charge yang diklaim bisa mengisi daya hingga penuh dalam waktu 80 menit.

OPPO Reno 10x Zoom

OPPO Reno Series Indonesia - OPPO Reno x10 Zoom

Sementara itu, OPPO Reno 10x Zoom yang menjadi versi premium dibekali dengan chipset Snapdragon 855, dengan pilihan RAM dan memori internal yang serupa dengan versi reguler.

Selain itu, OPPO Reno 10x Zoom dilengkapi dengan layar berukuran lebih besar. Meskipun sama-sama mengusung teknologi OLED dan resolusi Full HD+, OPPO Reno 10x Zoom memiliki layar 6,6 inci.

Yang menjadi pembeda utama, versi premium ini hadir dengan tiga lensa kamera utama yang salah satunya merupakan lensa telephoto 13 MP dengan kemampuan zoom periskop yang bisa melakukan 10 kali perbesaran optik.

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Gadgetren yang aktif membuat konten tentang panduan teknologi mulai dari cara menggunakan hingga membahas istilah-istilah khusus di dalamnya.

Tinggalkan Komentar