Berita Smartphone

OPPO Find X2 Lite Dirilis! Unggulkan RAM 8 GB dan Quad Camera 48MP

Gadgetren – Setelah banyaknya bocoran beredar di internet, OPPO akhirnya meluncurkan smartphone seri Find X2 terbarunya yang bernama Find X2 Lite di Portugal.

Dibandingkan Find X2 dan Find X2 Pro, perangkat terbaru ini mempunyai spesifikasi hardware dan harga yang lebih rendah. Hal ini terlihat dengan penggunaan Snapdragon 765G Octa-Core sebagai dapur pacu dari Find X2 Lite.

Selain performanya yang sudah bertenaga, chipset besutan Qualcomm ini juga sudah mendukung jaringan dual-mode 5G SA/NSA yang memiliki kecepatan internet sangat tinggi. RAM 8 GB didaulat untuk menjalankan aplikasi atau game secara multitasking dengan lancar.

OPPO Find X2 Lite Game

Penyimpanan internal 128 GB yang dibawa Find X2 Lite bisa dibilang lega sehingga penggunanya dapat dengan leluasa menyimpan banyak dokumen, musik, video, foto, aplikasi, dan game sekaligus. Dengan kapasitas sebesar itu, OPPO percaya diri tidak menyematkan slot microSD pada smartphone ini.

Baterai berkapasitas 4.025mAh yang dibenamkan pada perangkat ini diklaim OPPO mampu bertahan lama dalam pemakaian normal. Find X2 Lite ini sudah dibekali dengan fitur 4.0 VOOC Flash Charge 4.0 yang memungkinkan pengisian daya baterai secara cepat dari 0% ke 50% hanya berjalan dalam waktu 20 menit saja.

Berbeda dengan kedua kakaknya, Find X2 Lite ini menggunakan layar penuh dengan poni berbentuk tetesan air. Sementara layarnya sendiri memiliki lebar 6,4 inci dengan teknologi AMOLED, refresh rate 60Hz, dan dilindungi kaca anti gores Corning Gorilla Glass 5.

Pada poninya terdapat kamera depan yang mempunyai resolusi 32 MP dengan dukungan AI Beauty Selfie untuk menghasilkan foto selfie atau wefie dengan wajah yang mulus. Kamera depannya juga dimanfaatkan untuk fitur Face Unlock.

OPPO Find X2 Lite Featurez

Beralih ke bagian belakangnya, terdapat empat kamera yang mempunyai konfigurasi kamera utama 48 MP, ultrawide 8 MP, monokrom 2 MP, dan retro 2 MP. Secara bawaan, kamera utamanya akan menghasilkan foto beresolusi 12 MP berkat teknologi 4-in-1 pixel binning.

Selain untuk menghasilkan foto dengan area luas, kamera ultrawide Find X2 Lite dapat dimanfaatkan untuk menghasilkan foto makro. Terdapat juga fitur Ultra Steady Video 2.0 yang memungkinkan perekaman video stabil walaupun penggunanya sedang bergerak.

OPPO Find X2 Lite Quad Cam

Sensor fingerprint smartphone ini berada di bagian dalam layar berkat penggunaan teknologi AMOLED. Terdapat juga dukungan sensor NFC yang dapat digunakan untuk mengecek atau mengisi e-money, pembayaran digital, dan masih banyak lagi.

Dengan fitur yang ditawarkannya, Find X2 ini dibanderol dengan harga yang mencapai 500 Euro atau sekitar Rp 8,37 juta untuk negara di kawasan Eropa.

Tinggalkan Komentar