Berita Smartphone

Terungkap! OPPO Find X2 Lite Akan Bawa Snapdragon 765G

OPPO Find X2 Lite Feature

Gadgetren – Pada bulan Maret 2020 silam, OPPO secara resmi telah meluncurkan dua smartphone kelas atasnya yang bernama Find X2 dan Find X2 Pro.

Kini OPPO dikabarkan akan meluncurkan adik dari kedua smartphone tersebut dengan nama Find X2 Lite. Berdasarkan informasi yang dilansir dari GSMArena, smartphone ini akan hadir dengan spesifikasi hardware dan harga yang lebih rendah dibandingkan duo Find X2 yang telah diluncurkan lebih dulu.

Menyandang label “Lite”, smartphone terbaru ini akan menggunakan chipset kelas menengah Snapdragon 765G Octa-Core yang mempunyai performa bertenaga dengan teknologi fabrikasi 7nm yang efisien. Chipset ini juga telah dibekali dengan modem X52 yang mendukung jaringan 5G.

Berdasarkan informasi yang dilansir dari Digit, RAM 8 GB akan dihadirkan pada smartphone ini untuk mendampingi kemampuan dari chipset buatan Qualcomm tersebut. Sementara penyimpanan internalnya pun bisa dibilang lega karena akan berkapasitas 128 GB, namun tidak dibekali slot microSD.

Baterai berkapasitas 4.025mAh akan menyokong energi dari Find X2 Lite. Sementara itu, fitur 30W VOOC Flash Charging 3.0 akan hadir pada perangkat ini sehingga mampu mengisi daya baterai denan cepat.

Smartphone ini akan mempunyai layar 6,4 inci dengan resolusi Full HD+ (2400 x 1080 piksel) dan teknologi AMOLED. Hampir mirip dengan Reno3, perangkat ini akan menggunakan layar penuh yang dilengkapi poni berbentuk tetesan air pada bagian atasnya.

Berkat penggunaan teknologi AMOLED, OPPO Find X2 Lite akan menggunakan sensor fingerprint di dalam layar. Tak lupa, fitur Face Unlock juga akan dihadirkan pada perangkat ini yang bisa menjadi alternatif sensor fingerprint apalagi jari penggunanya sedang kotor.

Seperti kebanyakan smartphone di tahun 2020, Find X2 Lite akan menggunakan empat kamera belakang yang mempunyai kombinasi kamera utama 48 MP, sekunder 2 MP, ultrawide 8 MP, dan makro 2 MP. Sementara kamera depannya akan beresolusi 32 MP.

ColorOS 7 berbasiskan Android 10 akan langsung hadir pada Find X2 Lite ketika dijual perdana nanti. Sistem operasi ini menghadirkan beragam fitur menarik mulai dari Dark Mode, Digital Wellbeing, App Cloner, Split Screen, Game Space, dan masih banyak lagi.

Dengan fitur yang ditawarkan, sepertinya Find X2 Lite ini akan menjadi smartphone yang cukup menjanjikan walaupun versi rendah dari duo Find X2 sebelumnya.

Tinggalkan Komentar