Berita

NBA Gandeng Microsoft Bikin Platform Nonton Laga Bola Basket Lebih Personal

NBA-Gandeng-Microsoft-Bikin-Platform-Header

Gadgetren – National Basketball Association (NBA) dan Microsoft Corp baru saja mengumumkan kerja sama baru multi-tahun mereka yang akan mengubah cara penggemar menikmati tontonan olahraga NBA.

Microsoft akan menjadi Mitra Kecerdasan Buatan (Official Artificial Intelligence Partner) dan Mitra Cloud (Official Cloud) serta Mitra Laptop Resmi (Laptop Partner) NBA, Women’s National Basketball Association (WNBA), NBA G League, dan USA Basketball yang dimulai pada musim NBA 2020-2021.

Adam Silver selaku Komisaris NBA menuturkan bahwa kemitraan dengan Microsoft ini akan membantu mendefinisikan kembali cara penggemar NBA merasakan laga Basketball.

“Tujuan kami bekerja sama dengan Microsoft adalah menciptakan konten yang disesuaikan serta memungkinkan penggemar, baik yang berada di arena NBA maupun menontonnya dari mana pun, dapat merasakan semua aspek pertandingan serta terlibat langsung dengan tim dan pemain kami,” ujarnya melalui keterangan tertulis yang dilayangkan kepada tim Gadgetren (18/04/2020).

Satya Nadella selaku CEO Microsoft mengatakan bahwa kerjasama ini akan membawa pengalaman baru untuk penggemar NBA yang dipersonalisasikan. “Platform ini akan membuat penggemar lebih dekat dengan pertandingan dan pemain yang mereka cintai dengan Microsoft Azure,” terangnya.

Platform baru ini akan menggunakan model pembelajaran mesin (machine learning) dan kecerdasan buatan (artificial intelligence) untuk menyajikan generasi baru siaran pertandingan yang dipersonalisasi serta mengintegrasikan berbagai produk dan layanan NBA dari seluruh lini usahanya.

 NBA Ilustrasi[Sumber: Pixabay]

Platform itu akan menghubungkan 1,8 miliar penggemar NBA di seluruh dunia yang tergabung dalam fanbase media sosial dan akan menawarkan penyesuaian dan lokalisasi pengalaman.

Selain menyajikan siaran pertandingan secara langsung, beragam sumber data NBA dan arsip video historis akan dimunculkan untuk penggemar melalui model pembelajaran mesin mutakhir, pencarian kognitif, dan solusi analitik data tingkat lanjut.

Platform tersebut memungkinkan NBA memberikan wawasan unik dan menambahkan dimensi baru ke dalam pertandingan bagi penggemar, pelatih dan penyiar. Ke depannya tak dipungkiri jika perusahaan juga akan menggali berbagai cara baru agar teknologi dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan kegiatan usaha dan operasi pertandingan NBA.

Sebagai bagian dari kemitraan ini, Microsoft akan menjadi mitra dengan hak di NBA Draft Combine yang akan aktif sejak musim depan dan mitra rekanan untuk acara besar pada masa depan, termasuk NBA All-Star, MGM Resorts NBA Summer League dan WNBA All-Star.

Tinggalkan Komentar