Berita

Xiaomi Mi 9S 5G Mau Bawa Snapdragon 855+, Lebih Murah dari iQOO Pro 5G

Xiaomi Logo 1280 Feature

Gadgetren – Baru-baru ini vivo secara resmi telah meluncurkan smartphone flagship sub-brand terbarunya yang bernama iQOO Pro 5G

iQOO Pro 5G ini sendiri dijual dengan harga murah mulai dari 3.798 Yuan atau sekitar Rp 7,66 juta untuk varian terendahnya yang mempunyai RAM 8 GB dan penyimpanan internal 128 GB.

Tak mau kalah dengan vivo, Xiaomi dikabarkan sedang mengembangkan smartphone Mi 9S 5G dengan dukungan jaringan 5G dan spesifikasi hardware yang tinggi. Bahkan harga smartphone ini akan lebih murah dibandingkan dengan iQOO Pro 5G.

Nantinya Xiaomi Mi 9S 5G ini akan dibekali dengan chipset Snapdragon 855+. Chipset buatan Qualcomm ini laris digunakan banyak perangkat pada tahun 2019 karena performanya yang bertenaga berkat teknologi proses 7nm dan diciptakan untuk smartphone gaming.

Untuk menandingi performa dari iQOO Pro 5G, Xiaomi pun akan menyematkan RAM hingga 12 GB dan storage internal hingga 512 GB pada Mi 9S 5G. Tentu saja kombinasi hardware ini akan membuat performanya bertenaga.

Apalagi Xiaomi telah mempunyai Game Booster yang memungkinkan peningkatan performa pada saat penggunanya bermain game yang berat sekalipun. Baterai berkapasitas 4.000 mAh dengan dukungan pengisian daya super cepat pun akan hadir di dalamnya.

Mengikuti tren saat ini, Xiaomi Mi 9S 5G akan menggunakan tiga kamera belakang dengan kamera utama 48 MP. Namun resolusi dari kedua kamera belakangnya ini belum terungkap sama sekali. Kemungkinan besar akan menggunakan konfigurasi ultra-wide dan telephoto seperti yang biasa disematkan pada smartphone kelas atas saat ini.

Kamera depannya akan beresolusi 20 MP dengan dukungan AI Beauty yang mampu menghasilkan foto selfie dengan wajah yang cerah dan bercahaya. Sementara layarnya akan mempunyai lebar 6,39 inci dengan resolusi Full HD+ (2340 x 1080 piksel) dan berteknologi AMOLED.

Dengan kehadiran teknologi AMOLED, nantinya Mi 9S 5G akan menggunakan sensor fingerprint di dalam layar. Sementara fitur Face Unlock pun akan dihadirkan pada perangkat ini karena memudahkan pembukaan kunci layar hanya menggunakan wajah.

Berdasarkan bocoran yang beredar, Xiaomi Mi 9S 5G ini akan mempunyai harga mulai dari US$500 atau sekitar Rp 7,09 juta. Tentu saja harga ini lebih murah dibandingkan dengan iQOO Pro 5G yang dimulai dari Rp 7,66 juta. Untuk itu, mari kita tunggu saja bocoran selanjutnya yang biasanya bergulir dalam beberapa hari ke depan.

[Sumber : Gizmochina]

Tinggalkan Komentar