Berita Laptop

Lenovo Legion 7 Kini Didukung Prosesor Intel Core Generasi 10 Dan Grafis Baru

Lenovo Legion Header

Gadgetren – Lenovo baru saja mengumumkan laptop seri gaming terbaru dengan dukungan prosesor Intel Core Generasi ke-10 dan kartu grafis NVIDIA GeForce RTX 2080 Super Max-Q.

Kabar ini datang dari akun resmi Instagramnya yang telah memposting beberapa gambar dari produk tersebut. Berdasarkan laporan yang diambil dari The Verge, Lenovo tetap memiliki tampilan layar 1080p, namun menawarkan peningkatan kecepatan refresh rate 144Hz menjadi 240Hz.

Lenovo pun menanamkan Intel H-Series Generasi ke-10 pada dua model laptop gaming mereka, yakni Lenovo Legion 7 dan Ideapad Gaming 3. Sementara untuk produk Legion 5i menggunakan CPU AMD Ryzen 4000 H-series.

Laptop Legion 7 menghadirkan keyboard TrueStrike Lenovo yang memiliki key travel 1.3mm dan ada tombol numpad besar. Trackpadnya menggunakan driver Windows Precision yang memungkinkan lebih responsif ketika digunakan.

Dari gambar postingan terlihat bahwa desainnya memiliki bezel tipis dengan webcam yang tertempel di atasnya. Laporan yang ditulis oleh Cameron Faulkner mengungkapkan bahwa Lenovo mengklaim mesin pemanasnya telah ditingkatkan, sehingga memungkinkan pengguna tidak merasakan panas mesin ketika dipangku untuk mengetik.

Lenovo Legion 7

Dalam penggunaan normal, pihak Lenovo mengatakan baterai laptop ini dapat bertahan hingga delapan jam. Sementara itu lubang panel port I/O terdapat di bagian belakang laptop.

Selain Legion 7, terdapat juga Legion 5i  yang meluncur dalam versi 15 inci dan 17 inci dengan dukungan NVIDIA RTX 2060 GPU di dalamnya dan CPU AMD Ryzen 4000 H-series.

Seperti halnya Legion 7, laptop ini menampilkan desain elegan dan minimalis dengan webcam di bezel atas yang dilengkapi shutter privasi. Pada saat pembelian, pelanggan dapat menyesuaikan kecepatan refresh yang disukai untuk tampilan IPS, mulai dari 60Hz hingga 240Hz.

Sementara untuk model entri baru, IdeaPad Gaming 3m memiliki ukuran 15,6 inci dengan prosesor Intel H-series 10th Gen. Meskipun begitu, model ini bukan termasuk produk laptop untuk gamer kelas berat.

Ideapad Gaming 3 juga memiliki keyboard backlit penuh dengan cahaya bir. Model ini juga didukung oleh driver Windows Precision untuk trackpad dan dapat dikonfigurasi dengan tampilan refresh rate 60Hz atau 120Hz.

Soal harga, Lenovo sendiri hingga kini belum membagikan harga untuk produk laptop gaming terbarunya tersebut. Namun kabar gembiranya, Lenovo akan merilis semua perangkat tersebut pada bulan Mei 2020 mendatang.

Tinggalkan Komentar