Berita Game

Masa Lockdown, Niantic Berikan Item Baru Untuk Raid Jarak Jauh

Pokemon-Go-Remote-Raid-Pass-Item-Header

 

Gadgetren – Game menangkap hewan-hewan ajaib nan lucu dan menggemaskan, Pokemon Go, kini akan memiliki pembaruan dengan item baru disebut Remote Raid Pass. Item ini memberikan kesempatan kepada pemain untuk dapat bermain dari jarak jauh di tengah pandemi COVID-19.

Kabar ini datang dari akun resmi Instagram Pokemon Go yang telah mengumumkan selain Remote Raid Pass juga ada pembaruan lainya dan bonus hadiah. Berdasarkan keterangan yang kami dapat dari blog resmi Pokemon Go Live pun menjelaskan hal ini lebih detail.

Pembaruan tersebut ialah adanya item baru Remote Raid Pass yang memungkinkan pemain atau sebutan pemain Pokemon, yakni pelatih bisa bertarung di titik lokasi Raid yang muncul di peta sekitar lokasi mereka tanpa harus berjalan kaki ke lokasi fisik tersebut.

Menurut pantauan tim Gadgetren, item ini masih belum tersedia dan mode permainan pertempuran Raid harus dimainkan di lokasi setempat yang mana. Hal ini berarti pelatih harus berjalan kaki menuju ke lokasi fisik Raid tersebut yang ada di peta di dekatnya.

Karena tengah ada penerapan lockdown di beberapa negara dan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) seperti di Indonesia ini, maka pihak Niantic pun menghadirkan item baru ini untuk kenyamanan pemain Pokemon Go di seluruh dunia agar bisa memainkan dari rumah.

Dengan Remote Raid Pass ini, pemain akan mudah bergabung dalam pertempuran Raid dengan hanya menekan titik lokasi pertempuran Raid pada peta yang terdeteksi. Niantic sendiri akan memberlakukan satu Remote Raid Pass untuk mengakses satu lokasi pertempuran Raid.

Fitur Screenshot_20200416-112105_Pokemon GO

Niantic juga mengatakan bahwa 20 pemain atau trainer dapat bergabung dalam pertempuran Raid yang sama dengan pemain yang menggunakan Remote Pass Raid.

Adapun pertempuran Raid yang dapat diselesaikan oleh trainer dengan Remote Raid Pass akan diperhitungkan untuk tugas-tugas penelitian terkait Raid atau medali pencapaian yang juga merupakan pembaruan dari game ini.

Bagi kalian yang ingin menikmati item baru permainan ini, Niantic mengungkapkan bahwa akan segera meluncurkannya dalam waktu dekat di bulan April 2020 ini. Untuk itu kalian harus terus memantau toko dalam game Pokemon Go yang akan menampilkan sebuah bundel PokeCoin Remote Raid Passes.

“Segera hadir di toko! Saat peluncuran, Remote Raid Pass akan tersedia untuk dibeli secara individu dengan harga diskon khusus 100 PokeCoins,” tulis Niantic.

Selain Remote Raid Pass, pemain juga akan menerima bonus tugas Penelitian Lapangan setiap hari tanpa harus memutar PokeStop. Saat pemain kehabisan hadiah, Pokemon pemain akan ke PokeStops terdekat dan membawa beberapa hadiah kembali untuk pemain kirim ke teman-temannya.

Tinggalkan Komentar