Berita

Wah Apple Watch Series 6 Dirumorkan Bisa Deteksi Kesehatan Mental Pengguna

Bocoran-Apple-Watch-Series-6-Header[Sumber Gambar: Twitter @everyapplepro]

Gadgetren – Kehadiran Apple Watch Series 6 semakin kencang terdengar dengan adanya bocoran yang mengungkapkan bahwa jam tangan ini bakal memiliki fitur pendeteksi kecemasan berlebih pada penggunanya.

Kabar ini berawal datang dari akun Twitter @EveryApplePro yang mengungkapkan bocoran mengenai desain dari jam tangan pintar Apple Series 6 ini. Akun tersebut mengunggah sebuah gambar yang membeberkan wujud dari Apple Watch Series 6. Dalam cuitannya, ia menandai akun Max Weinbach yang turut berkolaborasi.

“Bocoran Apple Watch Series 6 dan watchOS 7 eksklusif (berkolaborasi bersama @ MaxWinebach) dengan peluncuran AirPower 2020 dan SE 2020!” tulis akun @EveryApplePro.

Kemudian, @MaxWeinbach pun me-retweet postingannya dengan memberikan penjelasan soal video bocoran YouTube milik temannya itu, dimana kini Apple tengah mengerjakan beberapa fitur kesehatan mental pada jam tangan pintar terbaru mereka.

“Dua sumber saya mengatakan bahwa jam ini akan mampu secara otomatis mendeteksi serangan panik dan stress pada pengguna,” tambah Weinbach.

Weinbach juga memposting kelanjutan cuitannya itu dengan mengatakan bahwa jam tangan pintar ini tujuannya untuk mendeteksi serangan panik sebelum terjadi dan memperingatkan pengguna sebelumnya serta menawarkan bantuan seperti latihan pernapasan.

Menurut informasi yang kami dapat dari BGR, Apple Watch Series 6 dilaporkan akan menyematkan prosesor yang lebih cepat dengan konektivitas Wi-Fi versi 6, mampu tahan di air lebih baik dari model Apple Watch Series 5, dan daya tahan baterai lebih lama.

Adapun kembalinya fitur kesehatan dan kebugaran seperti pendeteksi detak jantung EKG yang dibawa Apple Watch sudah sejak awal Series 4. Sangat menarik sekali bila jam pintar terbaru Apple memang benar dapat mendeteksi kesehatan mental pengguna.

Dikabarkannya juga, Apple Watch Series 6 akan dapat mengukur kadar oksigen dalam darah dan memperingatkan pengguna ketika saturasi oksigen darah mereka turun di bawah tingkat yang sesuai. Menariknya lagi, fitur Touch ID pun diperkirakan akan hadir di Apple Watch Series 6.

Tinggalkan Komentar