ASUS TUF Gaming FX507
Aplikasi Berita

TikTok Luncurkan Program Kesehatan Mental di Tengah Pandemi COVID-19

TikTok Logo Feature

Gadgetren – TikTok telah meluncurkan program yang berjudul Move for Mental Health: Let’s Invest. Program kesehatan mental ini bekerjasama dengan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), Federasi Dunia untuk Kesehatan Mental (WFMH), dan United for Global Mental Health (UnitedGMH).

Program ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran di tingkat global akan perlunya perhatian terhadap kesehatan mental, terutama di tengah masa pandemi COVID-19. Berlangsung mulai tanggal 7 hingga 10 Oktober 2020, pengguna akan diajak untuk membuat video tantangan dengan menggunakan tagar #MoveforMentalHealth.

Dengan banyaknya jumlah orang yang tidak memiliki akses terhadap dukungan kesehatan mental yang tepat dan sesuai, WHO, WFMH, dan UnitedGMH berkolaborasi untuk menciptakan suatu gerakan di tingkat global guna menekankan pentingnya memperhatikan kesehatan mental.

Komunitas TikTok di seluruh dunia, termasuk di Indonesia, diajak untuk ikut serta dalam kegiatan gerak tubuh di Hari Kesehatan Mental Sedunia ini dengan mengunggah video kegiatan mereka menggerakan tubuh misalnya berolahraga, menari, jalan keliling lingkungan rumah, atau gerakan apa pun yang membuat mereka nyaman.

Elisha London selaku CEO dan Pendiri United for Global Mental Health mengatakan bahwa di dunia belum ada cukup banyak gerakan mengenai kesehatan mental dan faktanya hampir 1 miliar orang di seluruh dunia memiliki gangguan kesehatan mental.

pentingnya memperhatikan kesehatan mental.

“Setelah bertahun-tahun kita berdiam diri dan tidak melakukan apa pun, di Hari Kesehatan Mental Sedunia kali ini, kami bersatu untuk #MoveforMentalHealth dengan didukung oleh TikTok. Inilah saat semua orang berinvestasi dan memikirkan pentingnya kesehatan mental, dimana pun mereka berada,” ujarnya.

Adapun kreator TikTok seperti Abdi Suardin, Yliutania, dan Ananza telah ikut bergabung dalam tantangan yang dijalankan oleh TikTok ini untuk menggaet lebih banyak partisipan.

Untuk menutup kampanye yang berakhir pada Sabtu, 10 Oktober 2020 pada pukul 21.00 WIB, Dr. Tedros Adhanom Ghebreyesus selaku Direktur Jenderal WHO akan bergabung bersama para pemimpin dunia, selebriti, dan ahli kesehatan mental untuk bicara mengenai apa saja yang dapat dilakukan untuk meningkatkan kesehatan mental.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar