Berita Perangkat Pintar

Samsung Rilis Tiga Perangkat Elektronik Rumah yang Pintar dan Higienis di Indonesia

Samsung Air Purifier Feature

Gadgetren – Samsung Electronics Indonesia secara resmi telah meluncurkan tiga perangkat elektronik rumah yang masuk ke dalam jajaran Digital Appliance terbarunya di Indonesia.

Tiga produk ini terdiri dari Samsung Air Dresser, Samsung Air Purifier, dan Samsung Wind-Free AC. Samsung Air Dresser merupakan sebuah perangkat perawatan pakaian inovatif yang menggunakan udara dan uap yang kuat untuk membersihkan, menghilangkan bau tidak sedap, mensterilkan, serta mengeringkan pakaian dengan kualitas yang tetap terjaga.

Sebagai salah satu produk inovatif Samsung, Air Dresser ini dibekali dengan kemampuan Jet Air dan Jet Hanger yang mampu menghilangkan debu serta bau dari sisi dalam dan luar pakaian dengan cepat dan senyap.

Terdapat juga fitur Jet Steam yang akan meniupkan hembusan udara dengan kuat untuk memasukkan uap bersuhu tinggi ke dalam pakaian sehingga dapat menghilangkan bakteri dan virus.

Samsung Hanger

Fitur Heat Pump Drying yang tersedia pada Air Dresser mempunyai kemampuan pengeringan pakaian yang lembut dan lebih hemat biaya. Fitur ini juga dapat mengurangi kerusakan dan penyusutan kain melalui pengeringan bersuhu rendah.

Menurut pihak Samsung Indonesia, Air Dresser dibekali dengan Deodorizing Filter yang mampu menangkap dan menghilangkan partikel penyebab bau hingga 99% mulai dari bau makanan, tembakau, dan aroma keringat sehingga dapat membuat pakaian tetap segar.

Air Dresser juga merupakan salah satu perangkat Internet of Things (IoT) dari Samsung sehingga dapat dipantau menggunakan aplikasi SmartThings. Penggunanya dapat meningkatkan kinerja, melihat siklus pencucian terbaik (Care Receipt), dan saran cara perawatan pakaian terbaik (My Closet) melalui aplikasi tersebut dari smartphone.

Samsung Air Purifier - AX60

Untuk membuat udara di rumah atau kantor tetap bersih dan aman, Samsung juga menghadirkan Air Purifier di Indonesia. Perangkat ini sendiri menggunakan teknologi filtrasi dengan sistem pemurnian Multi-Layer (banyak lapisan) agar udara dapat tersaring dengan baik.

Pertama, Air Purifier ini akan mengekstraksi partikel debu yang berukuran lebih besar dan selanjutnya, filter Deo Karbon bekerja menghilangkan berbahaya. Terakhir, filtrasi HEPA dengan filter debu akan menangkap hingga 99,97% debu ekstra halus serta menghambat bakteri.

Penggunanya bisa memantau kualitas udara dari rumah dengan mudah dan cepat hanya cukup dengan melihat indikator warna pada produk ini (Biru, Hijau, Oranye, hingga Merah). Sebagai salah satu perangkat IoT dari Samsung, Air Purifier dapat terhubung ke smartphone.

Samsung Air Purifier - AX40 Ok

Nantinya pengguna bisa mengecek kualitas udara dari ruangan atau tempat berbeda menggunakan aplikasi SmartThings di smartphone. Bahkan penggunanya juga dapat menghidupkan serta mematikan Air Purifier, memeriksa kualitas udara, dan mengecek kondisi filternya melalui aplikasi ini.

Selain desainnya yang modern, Air Purifier ini juga dapat dibawa kemana-mana dengan mudah karena dilengkapi dengan roda. Perangkat ini akan hadir di Indonesia dengan tiga seri yang terdiri dari AX60, AX40, dan AX34.

Terakhir, Wind-Free AC yang dihadirkan Samsung memiliki teknologi yang dapat membuat pengguna menikmati suhu ruangan dengan sejuk dan nyaman. Produk ini sendiri hadir dengan varian 1 PK, 1,5 PK, dan 2 PK yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat Indonesia.

Samsung Wind-Free AC Blue

Pihak Samsung Electronics Indonesia mengklaim bahwa perangkat ini mempunyai sistem pendingin yang dapat menyebarkan udara secara lembut melalui 23.000 lubang mikro. Struktur aliran udaranya mendinginkan area lebih luas secara lebih merata.

Terdapat teknologi AI Auto Cooling pada Samsung Wind-Free AC yang mampu secara otomatis mengoptimalkan beragam mode dengan cara menganalisis kondisi ruangan dan pola penggunaan. Nantinya berdasarkan suhu pilihan pengguna, perangkat ini secara otomatis beralih ke mode yang paling tepat untuk mempertahankan kondisi optimalnya.

Berkat teknologi Digital Inverter Boost, Samsung Wind-Free AC mampu mendinginkan ruangan dengan cepat dari sudut ke sudut sehingga penggunanya selalu merasa nyaman. Teknologi ini diklaim Samsung Electronics Indonesia mampu mendinginkan udara 43% lebih cepat daripada AC biasa.

Samsung Wind-Free AC ok

Filter Tri-Care yang dihadirkan pada produk ini mampu menjaga kebersihan udara, dimana tiga lapisannya mampu mengekstraksi partikel debu besar, serat, dan bulu hewan. Sementara filter lapisan Zeolit dapat digunakan untuk menangkap debu halus dan menghilangkan virus maupun bakteri.

Penggunanya juga dapat mengontrol dan memantau AC dari jarak jauh dengan aplikasi SmartThings yang tersedia di smartphone. Dengan dukungan asisten pintar Bixby, penggunanya dapat memberitahu sistem AI yang sedang aktif dan perangkat ini akan melakukan perintah tersebut dengan baik.

Bisa dibilang ketiga perangkat elektronik rumah ini pintar dan higienis untuk membantu aktivitas penggunanya selama di rumah. Sementara harga dari ketiga produk ini di Indonesia terdiri dari:

  • Samsung Air Dresser mempunyai harga Rp 36.000.000
  • Samsung Air Purifier memiliki harga yang berkisar dari Rp 2.549.000 hingga Rp 4.199.000
  • Samsung Wind-Free AC mempunyai harga yang berkisar dari Rp. 6.799.000 hingga Rp 10.699.000

Tinggalkan Komentar