Berita

Samsung Rilis AC Wind-Free AR9500T Pintar dengan Dukungan AI

Samsung WindFree AR9500T Feature

Gadgetren – Tidak hanya produk smartphone saja, Samsung juga terkenal dengan berbagai model perangkat elektronik rumah.

Bahkan Samsung pun terus menghadirkan inovasi terhadap perangkat elektronik rumahnya dari waktu ke waktu. Hal ini terlihat dari peluncurkan pendingin udara atau AC terbarunya untuk pasar global, yakni AR9500T.

Samsung AR9500T ini menghadirkan teknologi pendingin Wind-Free yang unik dan inovatif dengan menggabungkan mekanisme aliran udara canggih ditambah kecerdasan buatan AI Auto Cooling untuk menjaga suhu ruangan tetap sejuk dan optimal.

Wim Vangeenberghe selaku Head of HVAC Solution Biz Group Samsung Electronics mengatakan bahwa AR9500T mencerminkan komitmen Samsung yang tak tergoyahkan untuk menciptakan pendingin udara terbaru dengan menggabungkan teknologi Wind-Free dan fitur-fitur bertenaga AI intuitif yang memaksimalkan kenyamanan konsumen sambil menghadirkan efisiensi energi dan kualitas udara dalam ruangan yang lebih baik.

Produk terbaru Samsung ini mempunyai langkah otomatis mode pendinginan dimana pada langkah pertama suhu diturunkan dengan cepat menggunakan mode Fast Cooling. Beralih ke tahap kedua, AC ini menggunakan fitur penurun kelembapan untuk mengatur tingkat kelembapan secara optimal.

Untuk langkah ketiga, perangkat ini akan mengaktifkan Wind-Free Cooling pada saat suhu yang diinginkan sudah tercapai untuk mempertahankannya dengan stabil dan memberikan tingkat kenyamanan yang ideal.

Pihak Samsung menegaskan bahwa mode Fast Cooling mampu mendinginkan ruangan dengan cepat dari sudut ke sudut serta menyebarkan udara dingin lebih jauh dan lebih luas agar pengguna dapat menikmatinya dari sudut manapun ketika berada di dalam ruangan.

Samsung WindFree AR9500T Sistem Learning

Sementara Digital Inverter Boost yang hadir pada Wind-Free mampu mengurangi waktu yang dibutuhkan kompresor untuk mencapai daya maksimum setelah mulai beroperasi sehingga mampu mendinginkan udara 43 persen lebih cepat.

Wind-Free Cooling mode mampu menyebarkan udara segar dengan lembut dan merata melalui 23 ribu lubang mikro untuk menciptakan kondisi “still air” yang memungkinkan pengguna beraktivitas, bekerja, dan bersantai dengan nyaman tanpa diterpa angin dingin yang tidak menyenangkan.

Selanjutnya, fitur AI Auto Cooling yang hadir pada AR9500T mampu mengoptimalkan proses pendinginan dan memungkinkan penggunanya untuk menggunakan AC secara lebih efisien dan mudah.

Fitur ini mampu menganalisis kondisi ruangan, suhu yang disukai oleh pengguna, mode pendinginan, dan iklim luar ruangan untuk secara otomatis berganti ke pengaturan yang lebih tepat.

Samsung WindFree AR9500T Circulation

Pengguna juga dapat mengendalikan dan memantau pendingin udara ini dari jarak jauh menggunakan aplikasi SmartThings sehingga dapat dinyalakan atau dimatikan, memilih mode pendingin yang ditentukan, menjadwalkan operasi, dan memantau konsumsi daya dengan mudah dalam genggaman.

Terdapat juga Motion Detect Sensor pada AR9500T yang mampu melacak gerakan pengguna untuk mendinginkan ruangan secara efisien dan mengurangi energi yang terbuang. Sensor pun mampu mendeteksi apakah ada seseorang atau tidak di dalam ruangan dan secara otomatis mengubah pengaturan AC untuk meningkatkan suhu atau menyalakan mode siaga.

Samsung akan menghadirkan perangkat ini ke negara-negara terpilih mulai kuartal pertama 2020. Namun belum terungkap secara pasti mengenai waktu kehadiran pendingin ruangan AR9500T di Indonesia.

Tinggalkan Komentar