ASUS Zenbook 14 OLED UM3406
Berita Tekno

Semakin Sehat, Samsung Berikan Rekomendasi Empat Produk Elektronik Pintar di Rumah

Samsung-Jet-Clean-Station

Gadgetren – Untuk menjaga kebersihan dan kesehatan saat pandemi, Samsung Electronics Indonesia memberikan rekomendasi produk elektronik rumah tangga berupa Air Dresser, Air Purifier, Jet Vacuum Cleaner, dan Microwave.

Hendry Wijaya selaku Senior Product Marketing Manager Home Appliances, Samsung Electronics Indonesia menjelaskan bahwa Samsung Air Dresser untuk memberikan sanitasi pada pakaian yang dikenakan sehari-hari, Jet Vacuum Cleaner dan Air Purifier untuk menyaring debu dan memurnikan udara, hingga Microwave untuk mengolah makanan sehat.

“Lakukan aktivitas sehari-hari sambil tetap sehat fisik maupun jiwa, jadikan new normal yang dijalani ke arah better normal,” ujarnya.

Rangkaian Samsung Home Appliances ini dapat diperoleh melalui toko online Samsung.com dimana Samsung Air Dresser dibanderol dengan harga Rp 25.699.000, Air Purifier AX60R seharga Rp 3.599.000, Jet Vacuum Cleaner senilai Rp 5.799.000, dan Microwave MW5000T pada harga Rp 2.299.000.

Samsung Air Dresser memiliki kemampuan menghilangkan bakteri, virus, dan allergen berkat teknologi Jet Steam yang menyemprotkan uap bersuhu tinggi. Teknologi ini dapat membunuh hingga 99,9 persen virus dan bakteri, 100 persen tungau rumah, menghilangkan 99 persen bau yang menyebabkan gas dan 99 persen zat berbahaya lainnya.

Perangkat yang bisa dikendalikan dari handphone melalui aplikasi SmartThings ini juga memiliki Jet Air + Jet Hanger yang dapat menyemburkan udara ke pakaian untuk membuang kotoran dan debu yang menempel dan di dalam serat pakaian. Pengeringan pakaian dengan teknologi HeatPump Drying dipercaya tidak akan menyebabkan kerusakan atau penyusutan.

Samsung-Air-Dresser-2

Hadir pula perangkat Jet Vacuum Cleaner yang diklaim Samsung mampu menyedot 99,99 persen debu mikro dan memiliki daya hisap kuat. Vakum pintar ini dapat menyedot debu tanpa sisa, kotoran, remah makanan, bulu hewan peliharaan.

Samsung Jet juga dapat menyaring debu paling halus berukuran 0,3-10µm dan allergen melalui lima lapisan dan struktur multi-siklon Jet Cyclone yang membuat prosesnya semakin cepat serta dapat melepaskan udara yang lebih bersih.

Samsung-Air-Purifier-AX60

Disamping itu, debu yang berada di udara di dalam rumah dapat dihisap melalui Samsung Air Purifier dengan sistem penyaringan berlapis. Debu yang disaring akan melewati penyaringan partikel debu berukuran besar disusul filter Deo Karbon yang membuang gas berbahaya.

Kemudian filtrasi HEPA dengan filter debu yang dapat menyaring partikel hingga sekecil 0,3 mikron dan menangkap 99,97 persen debu. Pengguna pun dapat mengontrol kualitas udara dalam ruangan dari bagian rumah lain dengan aplikasi SmartThings untuk tipe AX60R sehingga akan memiliki udara segar dalam ruangan saat kembali ke ruangan tersebut.

Samsung-Microwave-MW5000T

Setelah menjaga kebersihan rumah dan isinya, tubuh harus dijaga agar imunitas meningkat sebagai kunci penting untuk menolak virus. Samsung pun menyuguhkan Microwave MW5000T yang memiliki fitur Grill Fry untuk melakukan proses memasak tanpa minyak dengan kapasitas besar hingga 30 liter.

Dengan begitu microwave pintar besutan Samsung tersebut dapat menghasilkan makanan yang lebih sehat dengan tekstur yang renyah dan nikmat.

Tak ketinggalan fitur Home Dessert untuk mempermudah proses pembuatan makanan pencuci mulut dan Healthy Steam. Selanjutnya terdapat juga fitur yang mempermudah persiapan makanan kukus yang bernutrisi mulai dari dada ayam kukus, ikan kukus, dan sayur-sayuran.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar