Tips dan Trik

Cara Memblokir Sementara dan Mengganti Nomor Telkomsel Saat Ponsel Hilang

Cara Blokir Nomor Telkomsel yang Hilang Header

Gadgetren – Salah satu yang harus langsung dikerjakan saat ponsel hilang adalah memblokir nomor yang digunakan untuk sementara waktu supaya tidak disalahgunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Dengan adanya layanan pelanggan daring yang dimiliki oleh berbagai macam operator, kamu untungnya bisa melakukannya dengan lebih mudah. Kamu dalam hal ini hanya perlu menghubungi salah satu layanan pelanggan tersebut.

Bagi pengguna Telkomsel, kamu secara khusus bisa menghubungi akun Twitter, Facebook, atau Instagram melalui DM (Direct Message) atau pesan langsung dengan mengungkapkan maksud dan alasan pemblokiran.

Pada beberapa kasus, respons dari admin Telkomsel bisa saja bekerja dengan sangat lambat. Untuk itu, kamu bisa mengambil jalan pintas dengan mencolek akun secara publik atau jika tidak kamu pun menghubungi layanan dengan panggilan suara ke 188.

Saat menghubungi layanan secara daring atau lewat panggilan suara, jangan lupa untuk menyiapkan beberapa data pribadi seperti nomor yang akan diblokir, nama lengkap, tempat dan tanggal lahir, serta lokasi ponsel yang hilang.

Namun apabila kamu bisa segera datang ke GraPARI, hal ini langkah yang lebih baik. Selain bisa memblokir nomor yang digunakan, kamu pun bisa sekaligus melakukan pergantian kartu sehingga nomor tersebut bisa kamu gunakan kembali.

Adapun sebagai syarat untuk melakukan pergantian nomor yang hilang, kamu perlu menyiapkan Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK), dan dua nomor yang dihubungi selama sebulan terakhir.

Setelah sampai di kantor GraPARI terdekat di kotamu, kamu bisa menggunakan layanan MyGraPARI ataupun menghubungi layanan pelanggan yang tersedia secara langsung untuk melakukan pergantian nomor yang hilang.

Secara khusus bagi kamu yang menggunakan layanan MyGraPARI, kamu bisa membuka menu Pelanggan Telkomsel > SIMCARD Hilang/Rusak lalu memasukkan nomor yang akan diganti dengan kartu SIM baru.

Selanjutnya, jangan sampai terlewat untuk mengisi formulir pergantian dengan data-data yang sesuai seperti nomor KTP, nomor KK, serta dua nomor yang dihubungi sebelumnya karena ini akan digunakan sebagai bentuk validasi data pelanggan.

Sebagai tambahan informasi, kamu bisa menemukan lokasi GraPARI yang terdekat di kotamu melalui halaman berikut ini. Jika diperlukan, kamu wajib menyalakan lokasi di perangkat dan mengizinkan halaman mengakses lokasi supaya lebih mudah untuk menemukannya.

Tinggalkan Komentar

1 Komentar