Aplikasi Berita

Instagram Hadirkan Fitur Direct Message Versi Web, Kini Bisa Kirim Pesan Dari Laptop Dan PC

Fitur DM Instagram Versi Web Header[Sumber Gambar: Pixabay]

Gadgetren – Secara resmi Instagram melalui akun Twitter-nya mengumumkan bahwa Direct Message (DM) kini juga tersedia dalam versi Web. Dengan begitu penggunanya bisa mengirim serta menerima pesan tak hanya melalui aplikasi di ponsel saja, tapi juga di laptop desktop dan PC.

Dalam cuitannya tersebut Instagram memberitahukan bahwa Fitur DM versi web bisa digunakan untuk seluruh pengguna di berbagai negara.

“Sekarang kamu bisa mendapatkan dan mengirim pesan Instagram langsung di desktop, di mana pun kamu berada,” tulisnya.

Adapun sebelumnya fitur DM ini hanya bisa digunakan melalui ponsel saja untuk mengirim dan menerima pesan karena pada laptop maupun PC, kita hanya bisa menggunakan fitur melihat Instagram Story, notifikasi, mencari nama akun, eksplore akun, dan membuka profil pribadi.

Instagram sendiri seperti dikutip dari The Next Web dikabarkan telah menguji fitur ini beberapa bulan sebelumnya dengan waktu yang cukup lama. Kemudian baru saat ini diluncurkan secara global dan bisa digunakan oleh semua orang. Meskipun begitu, live Instagram masih belum bisa dilihat di laptop maupun PC.

Untuk menggunakan Fitur DM ini sendiri cukup dengan menekan tombol ikon yang sama seperti di aplikasi ponsel, yakni gambar layang-layang kertas. Kalian bisa temukan satu baris dengan fitur lainnya, setelah ikon pilihan kembali ke laman utama atau home.

Instagram DM Web

Saat kalian menekan ikon fitur DM ini, akan muncul halaman yang mirip seperti di ponsel. Pada sebelah kiri tersedia pesan dari teman-teman atau pengikut yang telah tersimpan sebelumnya.

Jika kalian ingin mengirim pesan, maka bisa memilih ikon dengan gambar menulis pesan atau menekan “kirim pesan”. Lalu daftar teman-teman kalian yang disarankan akan muncul dan kalian bisa memilih siapa yang akan kalian kirim pesan melalui fitur ini.

Secara penggunaan, fitur ini sangat bermanfaat bagi yang kebiasaan sehari-harinya lebih sering menatap layar laptop atau PC dibandingkan ponsel baik itu kala bekerja di kantor maupun di rumah. Meskipun ponsel berada didekat laptop, rasanya akan lebih mudah bila mengakses langsung di laptop dan PC saat pesan muncul.

Apalagi bila pengguna Instagram yang berprofesi sebagai influencer, selebgram, jurnalis, atau profesi yang sangat mengandalkan lebih banyak fitur DM ini untuk melakukan komunikasi dengan perusahaan, instansi, atau publik figur dalam bekerja. Dengan kehadiran fitur DM untuk Web ini, komunikasi pun lebih mudah dan  lancar.

Tinggalkan Komentar