ASUS TUF Gaming FX507
Tips dan Trik

Ini Loh Cara Mengirim DM (Direct Message) di Twitter

Cara Mengirim DM Direct Message di Twitter Header

Gadgetren – Twitter merupakan salah satu jejaring sosial yang telah memiliki lebih dari 300 juta pengguna di seluruh dunia.

Bisa dibilang cara kerja dari jejaring sosial ini cukup menarik, dimana penggunanya dapat mencuit atau tweet kata-kata yang ada di dalam kepalanya secara singkat dan padat.

Sistem mention (memanggil) pengguna lain dengan menyebutkan akunnya mejadikannya cara efektif apabila ingin mengaitkan tweet ke teman, keluarga, atau relasi lain ke dalam topik Tweet miliknya.

Selain itu, sistem hashtag atau tanda pagar (#) membuat pengguna Twitter dapat mengelempokkan sebuah topik yang sama dengan mudah. Hal ini membuat pengguna lainnya dapat mencari topik serupa dengan hanya memasukkan kata kunci di belakang hashtag.

Tak hanya itu, Twitter juga mempunyai fitur DM atau Direct Message yang memungkinkan kamu dapat menghubungi pengguna lain secara pribadi layaknya sebuah ruang chat khusus. Fitur ini dapat digunakan ketika kamu ingin berbincang tanpa diketahui oleh banyak orang.

Untuk itu, bagi kamu yang belum mengetahui bagaimana cara DM di Twitter maka dapat melihat tutorialnya sebagai berikut ini.

Cara Mengirim DM Twitter di Browser

  1. Pertama, kamu buka browser langsung dari smartphone atau laptop
  2. Setelah browser terbuka, maka kamu dapat memasukkan https://twitter.com melalui adress bar di browser
  3. Login terlebih dahulu dengan memasukkan akun dan password yang dimiliki jika belum
  4. Setelah masuk Twitter, maka kamu dapat mencari akun yang akan di DM (Direct Message)
  5. Setelah masuk ke akun yang telah ditentukan, maka kamu dapat langsung memilih ikon Direct Message berlambang amplop yang tepat berada di sebelah tombol Follow
  6. Selanjutnya, kamu akan dihadapkan pada halaman chat untuk mengirimkan pesan langsung ke akun tersebut

Twitter DM

Bagi kamu yang lebih senang menggunakan aplikasi di smartphone, maka kamu juga bisa menggunakan fitur DM ini langsung melalui aplikasi Twitter yang telah disediakan.

Melalui Aplikasi Twitter di HP

  1. Unduh aplikasi Twitter di Play Store terlebih dahulu jika belum terpasang di smartphone
  2. Setelah aplikasi terinstal di smartphone, maka kamu dapat membukanya
  3. Isi username dan password sesuai dengan akun yang kamu miliki
  4. Setelah masuk ke aplikasi, maka kamu dapat mencari akun yang akan di-DM
  5. Jika kamu telah masuk ke akun yang dicari, maka dapat langsung memiliki ikon Direct Message berlambang amplop
  6. Selanjutnya akan muncul menu chat, maka kamu dapat langsung memberikan pesan kepada pengguna lainnya secara pribadi

twitter aplikasi DM

Sebagai catatan, tidak semua akun bisa langsung kamu DM begitu saja karena Twitter memberikan fitur privasi yang cukup fleksibel. Maka dari itu terkadang kamu harus saling Follow terlebih dahulu atau telah melakukan verifikasi sebelum bisa mengirimkan DM ke akun tertentu.

Dengan hadirnya fitur ini, kamu dapat berbincang secara langsung dengan akun lain layaknya menggunakan layanan pesan instan karena dapat langsung dibalas dan terlihat apakah sedang online atau tidak.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar