ASUS TUF Gaming FX507
Aplikasi Berita

PSBB Tengah Berlangsung, Gojek Hadirkan Beberapa Fitur Baru Pendukung

Header-Gojek-Tingkatkan-dan-Perluas-Layanan-untuk-bantu-Masyarakat-dan-Mitra-Pasca-Berlakunya-Pembatasan-Sosial-Berskala-Besar-PSBB-di-DKI-Jakarta

Gadgetren – Pasca pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sejak 10 April sampai 23 April 2020 mendatang di DKI Jakarta, Gojek mengumumkan telah memperluas beberapa fitur yang yang ada di platformnya.

Kevin Aluwi selaku Co-CEO Gojek mengatakan bahwa aktivitas masyarakat Ibukota mungkin akan melambat dengan pemberlakuan PSBB guna menekan penyebaran COVID-19. Namun, pihaknya justru ingin memberikan solusi dalam layanan Gojek sebagai upaya membantu masyarakat dalam melewati masa sulit ini.

“Seperti yang dialami semua pihak, kami tidak memungkiri ada banyak tantangan yang harus dihadapi selama pandemi ini. Tetapi kami telah mempersiapkan sejumlah langkah agar dapat terus beroperasi sebaik mungkin dengan tetap mengutamakan prosedur keamanan dan kesehatan, terutama di masa pasca pemberlakuan PSBB,” ujarnya melalui keterangan tertulis yang dilayangkan kepada tim Gadgetren.

Adapun langkah yang diambil Gojek pasca berlakunya PSBB mencakup peningkatan layanan dan penyesuaian produk yang berfokus pada tiga hal utama.

Pertama,  layanan GoFood kini tak hanya dapat melayani pembelian bahan pokok dan pangan di pusat perbelanjaan pada umumnya, tapi juga termasuk berbelanja bahan pokok dari Pasar Mitra Tani milik Kementerian Pertanian RI.

Kementerian Pertanian RI akan menanggung ongkos pengiriman (ongkir) untuk setiap transaksi pembelanjaan minimum Rp40.000 dengan layanan antar radius maksimal 25 km.

Fitur Gojek Tingkatkan dan Perluas Layanan untuk bantu Masyarakat dan Mitra Pasca Berlakunya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di DKI Jakarta.

Kedua, membantu mobilitas masyarakat yang masih harus bekerja di luar rumah di masa PSBB dengan meningkatkan fungsi titik jemput dan shelter Gojek menjadi “Titik Pencegahan COVID-19”. Titik ini dilengkapi dengan pengukuran suhu tubuh, hand sanitizer, serta masker.

Mengikuti peraturan PSBB di DKI Jakarta, maka sejumlah “Titik Pencegahan COVID-19” yang tetap aktif saat ini berada di wilayah Bodetabek termasuk titik GoCar Instan Bandara Soekarno Hatta Terminal 1, 2 dan 3, serta sejumlah kota lainnya seperti Medan, Surabaya dan Yogyakarta.

Ketiga, membantu keberlangsungan pendapatan merchant UMKM GoFood di masa PSBB melalui program Hari Kuliner Nasional (Harkulnas). Program ini bertujuan untuk membantu merchant UMKM GoFood untuk bisa tetap menghidupi usahanya di masa krisis ini.

Program yang diluncurkan beberapa hari sebelum PSBB ini melibatkan 55 ribu outlet UMKM GoFood di awal periode. Dalam program Harkulnas ini, merchant UMKM berkesempatan melakukan promosi dan tampilan khusus di halaman utama GoFood dan para pelanggan berkesempatan mendapat voucher promo ongkos kirim.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar