Berita

Sedikit Diundur, Huawei Tetap Bakal Rilis Matebook Dan Smartwatch Baru di Tanah Air

Huawei  MateBook X Pro

 

Gadgetren – Di tengah kondisi yang tidak baik ini membuat Huawei melakukan beberapa strategi khusus untuk dapat tetap eksis di jagat pasar teknologi.

Salah satunya ialah dengan memperkenalkan produk lainnya seperti laptop dan jam tangan pintar untuk menyiasati pasar teknologi yang sedang lesu akibat COVID-19. Pasalnya, berlangungnya masa pembatasan sosial hingga kini mengharuskan para produsen menyelenggarakan peluncuran produk mereka secara online.

Demikian pula yang dirasakan oleh vendor ponsel pintar asal Tiongkok, Huawei, yang barus saja mengeluarkan HUAWEI P40 Pro di tanah air dengan membawa keunggulan kamera Ultra Vision Leica.

Lo Khing Seng selaku Deputy Country Director Huawei Consumer Business Groups Indonesia mengatakan bahwa meski sebuah keputusan yang dilematis, Huawei ingin menunjukkan masih ada hal positif dibalik situasi yang tidak baik ini dan pihaknya masih optimis.

“Skenario baru kami lebih banyak terkoneksi ke digital bila dibandingkan kondisi sebelumnya karena pembatasan sosial dan mencoba mengeluarkan produk ekosistem baru seperti MateBook X Pro, MateBook D14, MatePad wPro, dan Watch GT2e,” ujarnya kepada tim Gadgetren melalui telekonferensi Zoom.

HUAWEI Watch GT 2e winfuture

Meskipun demikian, ada satu produk MateBook mereka yang sudah dapat lisensi di bulan Desember 2019, namun peluncurannya masih ditahan dan hanya bisa memberikan perkiraan jadwal peluncuran saja.

“Contohnya MateBook X Pro sebelumnya sudah masuk sejak tahun lalu karena baru dapat lisensi Microsoft di bulan Desember. Kami juga melengkapi produk ini dengan Windows di dalamnya. Karena lagi pandemi waktunya jadi kurang pas jika berbarengan dengan HUAWEI P40 Pro,” tuturnya.

Menurutnya, MateBook X Pro ini akan keluar masih dalam kuartal kedua 2020 ini dan akan diberitahukan lebih lanjut mengenai informasi jadwalnya melalui pihak agensi Huawei Mobile Indonesia.

Adapun MateBook X Pro merupakan  laptop dengan spesifikasi yang tinggi di dalamnya. Prosesor Intel Core generasi ke-10 serta layar berukuran 13,9 inci dikembas di dalam bodi dengan berat 1,33 kg yang membuatnya tampak ramping. Matebook ini juga memiliki teknologi multi screen collaboration yang mampu terhubung dengan perangkat ponsel pintar.

Tinggalkan Komentar