Berita Smartphone

Inilah Harganya! HUAWEI P40 Pro Meluncur di Tanah Air

Huawei_P40 Pro_Local-Launch-Header

Gadgetren – Setelah sukses meluncurkan seri HUAWEI P40 di Eropa pada akhir Maret 2020, Huawei telah memboyong P40 Pro ke pasar Indonesia secara virtual melalui kanal YouTube Huawei Mobile Indonesia.

Tak sama dengan peluncuran global, kali ini hanya HUAWEI P40 Pro yang masuk ke pasar ponsel pintar Tanah Air. Hal ini tentunya memiliki alasan tersendiri bagi pihak Huawei dikarenakan situasi yang tengah terjadi saat ini.

Lo Khing Seng selaku Deputy Country Director Huawei Consumer Business Groups Indonesia menjelaskan perihal ini kepada tim Gadgeten. Ia mengatakan bahwa saat ini ponsel pintar Huawei yang difokuskan di semua Regional adalah HUAWEI P40 Pro.

“P40 Pro ini sudah membawa spesifikasi yang mumpuni dibanding kompetitor yang sudah ada. Ditambah lagi secara spesifikasi juga P40 Pro lebih tinggi dibanding dengan kompetitor lainnya,” ujarnya hari ini melalui telekonferensi Zoom setelah acara peluncurannya.

Namun demikian tambah Khing Seng, pada produknya yang lebih tinggi yakni HUAWEI P40 Pro Plus juga memiliki fitur yang tidak kalah hebat. “P40 Pro Plus ada terobosan yang lain dibanding seri P40 lainnya,” tuturnya.

Ponsel pintar yang tergolong kelas flagship ini pun dibanderol dengan harga yang lebih mahal bila membandingkannya dengan Samsung Galaxy S20, yakni Rp 14.499.000. Sementara untuk harga Samsung Galaxy S20 dijual seharga Rp 12.999.000 di situs resmi Samsung.

Dari harganya tersebut, tak heran bila HUAWEI P40 Pro membawa banyak fitur canggih disematkan dalam bodinya. Terutama pada kemampuan kameranya yang mengusung tema fotografi visioner.

Fitur P40 Pro Elsa_Deep_Sea_Blue_Rear

HUAWEI P40 Pro melalui sistem kamera ultra vision Leica berhasil mendapatkan skor total mencapai 128 poin yang muncul di situs resmi DxOMark.

Ponsel pintar kelas flagship ini memiliki empat kamera belakang yang mempunyai kombinasi kamera utama 50 MP, kamera ultrawide 40 MP, kamera telephoto 12 MP (5x Optical Zoom, 10x Hybrid Zoom), dan kamera 3D ToF (Time of Flight).

Keunikan lainnya, smartphone ini yang pertama di dunia menggunakan Full Pixel Octa Detection Autofocus yang memiliki kecepatan tinggi. Ada juga sensor multi spectra dengan Artificial Intelligence AWB serta fitur XD Fusion Image Engine mampu memberikan multi kamera.

Tak tanggung-tanggung, ada juga fitur yang disebut Artificial lntelligence Golden Snap yang terdiri dari Al Scene Recognition yang mampu mengambil gambar satu kali dan bisa memilih momen yang penting dari gambar tersebut tanpa menyimpan hasilnya yang besar di dalam memori.

HUAWEI P40 Pro Silver

Selanjutnya ada Al Remove Passersby yang mampu menghilangkan orang-orang yang turut tertangkap di belakang objek utama, sehingga gambar menjadi lebih memuaskan dan tidak kehilangan momen. Lalu fitur Al Remove Reflection yang mampu menghilangkan refleksi gambar kaca yang menggangu.

Dengan dukungan Kirin 990 5G, Khing Seng mengungkapkan bahwa konektivitas 5G dikunci secara otomatis secara khusus untuk Indonesia. Namun bila pengguna melakukan perjalanan keluar negeri yang sudah mempunyai 5G, maka jaringan otomatis bisa digunakan.

Penggemar Huawei bisa mendapatkan HUAWEI P40 Pro dengan memesan terlebih dulu melalui situs belanja online yang dimulai pada tanggal 11-17 April 2020 dengan ketersediaan warna Deep Sea Blue. Sementara untuk warna Silver Frost baru tersedia tanggal 17 April 2020.

Tinggalkan Komentar