Berita Smartphone

HUAWEI P40 Pro+ Hadir dengan 7 kamera! Bisa Telephoto 10x Optical Zoom

HUAWEI P40 Pro Plus Feature

Gadgetren – Huawei secara resmi meluncurkan tiga smartphone kelas atas terbarunya yang bernama HUAWEI P40, P40 Pro, dan P40 Pro+.

Di antara ketiganya, HUAWEI P40 Pro+ memiliki kemampuan kamera yang paling canggih. Bahkan smartphone ini memiliki tujugkamera sekaligus dimana terdapat kombinasi lima kamera belakang dan dua kamera depan.

Untuk lima kamera belakangnya mempunyai konfigurasi kamera utama 50 MP (Ultra Vision Wide), kamera Ultra Wide Cine 40 MP, kamera telephoto periskop 8 MP, kamera ToF (Time of Flight), dan kamera telephoto 8 MP.

HUAWEI P40 Pro Plus Cam

Kehadiran dua kamera telephoto ini memungkinkan pengguna dapat membidik obyek jarak jauh mulai dari 3x Optical Zoom (Low-Range), 5x Optical Zoom (Mid-Range), dan 10x Optical Zoom (Long-Range) dengan hasil foto yang mempunyai kualitas bagus.

Selain itu, kombinasi dari kamera belakangnya juga mampu menghadirkan 20x Hybrid Zoom dengan hasil foto yang tetap jelas dan terjaga. Tak lupa juga, HUAWEI P40 Pro+ mampu melakukan 100x Digital Zoom.

Meskipun begitu, kita ketahui bersama bahwa Optical Zoom dan Hybrid Zoom menghasilkan foto dengan kualitas yang lebih baik dibandingkan Digital Zoom. Selain dapat menghasilkan foto dengan area yang luas, kamera Ultra Wide Cine milik HUAWEI P40 Pro+ mampu merekam video low-light, slow motion, 4K time-lapse, dan sinematik dengan bagus.

HUAWEI P40 Pro Plus Photo

Video slow-motion yang mampu diambil kamera smartphone ini memiliki kecepatan 7680fps sehingga gerakan lambatnya menjadi super dramatis. Dukungan Dual OIS dan AIS membuat kamera belakang HUAWEI P40 Pro+ mampu merekam video dengan stabil, meskipun penggunanya sedang bergerak.

Meskipun kamera utamanya mampu menghasilkan foto dengan resolusi 50 MP, namun secara bawaan akan menciptakan foto 12,5 MP dengan hasil tajam, kaya warna, dan cahaya yang merata berkat hadirnya teknologi 4-in-1 pixel binning.

Kombinasi kamera utama dan ToF mampu menghasilkan foto bokeh (latar buram) dengan rapi dan instan, dimana tingkat apertur atau keburaman dapat diatur sebelum maupun sesudah foto diambil.

HUAWEI P40 Pro Plus All cam

Beralih ke bagian depannya terdapat layar 6,58 inci dengan resolusi Full HD+ (2650 x 1200 piksel), teknologi OLED, DCI-P3, HDR10, dan aspek rasio 19.8:9 yang memenuhi bagian depan ditambah punch hole. Lengkungan di bagian sisinya membuat layar HUAWEI P40 Pro+ seakan-akan tidak memiliki bezel sama sekali.

Refresh rate 90Hz memungkinkan layar HUAWEI P40 Pro+ mampu menampilkan gerakan transisi antar aplikasi dan animasi game dengan mulus sehingga memanjakan mata pengguna. Berkat penggunaan teknologi OLED, sensor fingerprint dimungkinkan berada di dalam layar.

Punch hole ini digunakan juga untuk menyimpan dua kamera depan dengan kombinasi kamera utama 32 MP dan kamera IR ToF 3D. Selain dapat menghasilkan foto selfie atau wefie dengan wajah mulus, kamera utama depannya mampu merekam video 4K 60fps.

Hadirnya kamera IR ToF 3D ini memungkinkan fitur Face Unlock menjadi lebih akurat. Selain itu, kamera IR juga dapat digunakan untuk melakukan pemetaan wajah penggunanya sehingga dapat dibuat pemodelan 3D.

HUAWEI P40 Kamera App

Dari sektor hardware, HUAWEI P40 Pro+ mempunyai performa yang bertenaga berkat kombinasi Kirin 990 5G yang didampingi dengan RAM 8 GB. Bahkan penyimpanan internalnya pun sangat lega karena mempunyai kapasitas 512 GB.

Baterai berkapasitas 4.200mAh yang hadir pada perangkat ini diklaim Huawei mampu bertahan selama satu hari dalam pemakaian normal. Ditambah lagi terdapat fitur 40W SuperCharge dan 40W Wireless SuperCharge yang dapat mengisi daya baterai dengan sangat cepat.

Selain itu, fitur 27W Wireless Reverse Charging mengizinkan HUAWEI P40 Pro+ menjadi sebuah Powerbank untuk mengisi daya baterai perangkat lain secara nirkabel. Namun perlu diketahui bahwa perangkat yang diisi daya baterainya ini harus sudah mendukung juga teknologi Wireless Charging.

HUAWEI 40 Fast Charge

Sertifikat IP68 pun telah hadir pada perangkat ini yang membuktikan bahwa telah tahan terhadap air hingga kedalaman 1,5 meter dengan waktu maksimal 30 menit. Menariknya lagi, HUAWEI P40 Pro+ ini mendukungan tingga kartu SIM sekaligus yang terbagi menjadi dua slot kartu SIM fisik dan satu eSIM.

Selain itu, pengguna masih dapat menambahkan kapasitas penyimpanan dengan Nano Memory (NM) yang bentuknya seperti kartu SIM. Tak ketinggalan juga Wi-Fi, port USB Type-C, Bluetooth, NFC, GPS, dan EMUI 10.1 berbasiskan Android 10 telah hadir di dalamnya.

HUAWEI P40 Pro+ akan tersedia terlebih dulu pada Juni 2020 di negara kawasan Eropa dengan harga 1.399 Euro atau sekitar Rp 24,7 juta. Sayangnya belum ada kabar mengenai kapan kehadirannya di Indonesia.

Tinggalkan Komentar