Berita Smartphone

HUAWEI P40 Pro Jadi Raja Smartphone Berkamera Terbaik di DxOMark

HUAWEI p40 Pro Plus Front

Gadgetren – Beberapa hari lalu, Huawei secara resmi meluncurkan smartphone flagship terbarunya yang terdiri dari HUAWEI P40, P40 Pro, dan P40 Pro+.

Dari ketiga smartphone yang dirilis Huawei tersebut, ternyata hasil pengujian HUAWEI P40 Pro sudah muncul di situs resmi DxOMark. Smartphone ini berhasil mendapatkan skor total yang mencapai 128 poin.

Berkat skor total setinggi ini, HUAWEI P40 Pro mampu mengalahkan Xiaomi Mi 10 Pro yang punya skor 124 poin dan HUAWEI Mate 30 Pro 5G dengan skor 123 poin. Dengan kata lain, smartphone ini menduduki posisi puncak dan dinobatkan DxOMark sebagai raja smartphone dengan kamera terbaik untuk saat ini.

P40 Pro DxOMarkSkor HUAWEI P40 Pro DxOMark

Pada pengujian foto, smartphone ini berhasil mendapatkan skor 140 poin setelah melalui beberapa aspek penilaian mulai dari Exposure, Color, Autofocus, Texture, Noise, Artifacts, Night, Zoom, Bokeh, dan Wide. Nilai tertinggi terdapat pada kemampuan Zoom yang mencapai 115 poin.

Sementara pada pengujian foto, HUAWEI P40 Pro mendapatkan skor 105 poin setelah diuji pada beberapa aspek seperti Exposure, Color, Autofocus, Texture, Noise, Artifacts, dan Stabilitzation. Nilai tinggi diraih pada segmen Autofocus dengan 98 poin dan Stabilization dengan 96 poi.

Bisa dibilang Huawei telah berhasil melakukan peningkatan signifikan untuk kemampuan kamera HUAWEI P40 Pro dari generasi sebelumnya. Bahkan terdapat berbagai fitur baru pada kamera smartphone ini, seperti AI Golden Snap.

Dalan Golden Snap ini sendiri terdapat fitur AI Best Moment, AI Remove Passersby, dan AI Remove Reflection. Fitur AI Best Moment memungkinkan penggunanya dapat mengambil foto terbaik ketika subyek maupun obyek sedang bergerak.

Sementara itu, AI Remove Passersby mengizinkan penghapusan orang-orang yang mengganggu di sekitar subyek untuk dihapus agar menghasilkan foto dengan latar belakang atau lingkungan bersih.

P40 Pro Quad Cam

Selanjutnya, AI Remove Reflection mampu membuat bayangan pada pantulan kaca dapat dihapus dari foto yang telah diambil. Hadirnya fitur-fitur ini membuat kamera P40 Pro terasa lebih canggih.

Berdasarkan informasi yang dilansir dari DxOMark, HUAWEI P40 Pro hadir dengan empat kamera belakang yang mempunyai kombinasi kamera utama 50 MP, kamera ultrawide 40 MP, kamera telephoto 12 MP (5x Optical Zoom, 10x Hybrid Zoom), dan kamera 3D ToF (Time of Flight).

Dengan dukungan dan fitur kamera ini, HUAWEI P40 Pro menjadi salah satu smartphone flagship menarik yang hadir di tahun 2020. Kabarnya smartphone ini akan dijual di Indonesia pada bulan April 2020.

Tinggalkan Komentar