Berita

Riset IHS Markit: ASUS ZenScreen Dominasi Pasar Monitor Portabel Global

Header ASUS ZenScreen

Gadgetren – ASUS mengumumkan bahwa monitor portabel ZenScreen menjaadi seri monitor portabel terlaris di dunia. Temuan ini didasarkan pada laporan yang telah diumumkan oleh perusahaan analis terkemuka IHS Markit.

Dalam keterangan tertulis yang dilayangkan kepada tim Gadgetren, perusahaan ini menemukan bahwa monitor portabel ASUS menyumbang hingga 64% dari total pengiriman global selama tiga kuartal pertama tahun 2019.

IHS Markit melihat bahwa pengguna semakin menyadari manfaat dari monitor portabel sehingga pengiriman global tumbuh sebesar 46% pada tahun 2019. “Pada tahun 2020 sendiri, pengiriman diperkirakan akan mengalami penambahan peningkatan sebesar 27%,” tulis ASUS.

Menurut sumber retailer online dari Amerika, Eropa, Timur Tengah, dan Afrika, ASUS telah menjadi merek nomor satu dalam penjualan monitor portabel selama tiga tahun berturut-turut. Kepemimpinan ASUS dalam pasar monitor portabel dimulai pada tahun 2013 dengan peluncuran monitor USB portabel pertama mereka, ASUS MB168B.

Pada tahun 2016, ASUS meluncurkan MB169C+ yang diklaim merupakan monitor portabel pertama di dunia dengan konektivitas USB-C yang memungkinkan transmisi daya dan sinyal video melalui sebuah kabel. Pada tahun 2017, ASUS meluncurkan ZenScreen MB16AC yang merupakan monitor FHD portabel ramping dan ringan dengan ukuran 15,6 inci.

Model ini merupakan monitor portabel pertama ASUS dengan solusi sinyal hybrid yang mendukung konektor USB-C dan USB-A untuk kompatibilitas penuh pada hampir semua perangkat laptop.

Pada tahun 2018, ASUS meluncurkan ZenScreen Go MB16AP sebagai monitor portabel paling tipis di dunia dengan baterai bawaan. Pada tahun 2019, ASUS meluncurkan ZenScreen Touch MB16AMT yang merupakan monitor portabel pertama di dunia dengan fungsionalitas multi sentuh dan baterai internal.

Adapun untuk semua model ZenScreen ini memiliki fitur layar IPS 15,6 inci dengan resolusi FHD yang memberikan tampilan nyata dan lebih tajam dari hampir semua sudut tampilan.

ASUS sendiri saat ini menawarkan beberapa monitor portabel ZenScreen dengan memberikan fitur yang dapat disesuaikan kebutuhan penggunanya mulai dari model dengan konektivitas HDMI, dukungan 10-point multitouch, speaker bawaan, baterai bawaan, dan fitur-fitur canggih lainnya.

Tinggalkan Komentar