ASUS TUF Gaming FX507
Aksesoris Berita

ASUS Umumkan ZenScreen Touch, Monitor Layar Sentuh Portabel Untuk Banyak Perangkat

ASUS ZenScreen Touch Feature

Gadgetren – Selain ZenBook Pro Duo dengan dua layar 4K dan produk terbatas Edition 30, ASUS pun mengumumkan perangkat menarik lainnya yang bernama ZenScreen Touch pada ajang Computex 2019 di Taipei, Taiwan.

ASUS ZenScreen Touch ini merupakan monitor layar sentuh portabel dengan lebar 15,6 inci yang memiliki teknologi IPS. Dengan hadirnya teknologi ini memungkinkan penggunanya masih dapat melihat konten pada layar hingga sudut kemiringan 178 derajat.

Layar sentuh portabel ini juga mampu disentuh oleh 10 jari sekaligus layaknya layar smartphone atau tablet masa kini. Dengan ketebalan yang mencapai 9 mm dan berat 900 gram, membuat layar ini mudah dibawa dan ditempatkan dimanapun.

Berkat baterainya yang berkapasitas 7.800 mAh, membuat ASUS ZenScreen Touch dapat digunakan lama hingga 4 jam dalam sekali cas. Monitor ini juga dilengkapi dengan casing built-in yang berfungsi sebagai sandaran untuk membuat penggunanya nyaman dalam bekerja maupun menyaksikan hiburan.

ASUS ZenScreen Touch Smartphone

Suara yang dihasikan oleh ASUS ZenScreen Touch ini kencang karena memiliki 2 speaker 1W. Pihak ASUS mengatakan bahwa monitor ini kompatibel dengan perangkat bersistem operasi Android 6.0 ke atas, mulai dari dukungan aspek rasio, perbedaan resolusi, hingga hotkey fisik.

Tersedia juga ZenScreen Touch App sebagai aplikasi yang sudah terintegrasi pada ASUS ZenScreen Touch untuk menghubungkan dengan smartphone Android. Sementara itu, monitor layar sentuh portabel ini juga kompatibel dengan PC, maupun laptop yang bersistem operasi Windows 10.

Penggunaan ASUS ZenScreen Touch bisa bervariasi, mulai dari menjadi kanvas yang besar untuk layar kedua dari smartphone, monitor kedua untuk PC atau laptop, dan layar eksternal untuk Nintendo Switch.

ASUS ZenScreen Touch Laptop

Monitor ini dapat terhubung dengan perangkat Android menggunakan port Hybrid USB Type-C. Tak ketinggalan, port micro-HDMI juga turut dihadirkan untuk menghubungkan kamera digital, PC, laptop, maupun Nintendo Switch.

Dengan kemudahannya untuk dibawa kemanapun, menjadikan ASUS ZenScreen Touch ini portabel. Sementara dengan kemampuannya untuk terhubung dengan beragam perangkat, membuatnya menjadi salah satu monitor layar yang fleksibel.

Namun ASUS belum menyebutkan harga dan waktu penjualan resminya. Nah, Apakah yang akan dilakukan oleh Gadgeter apabila memiliki produk yang satu ini?

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar