Tips dan Trik

Paket ilmupedia – Untuk Apa Kuotanya?

Kuota ilmupedia Itu Untuk Apa Header

Gadgetren – Ilmupedia menjadi salah satu paket yang digratiskan oleh Telkomsel semenjak Indonesia diserang oleh wabah Coronavirus atau COVID-19 sehingga beberapa operator pun mengikuti jejaknya.

Bagi kamu yang belum tahu, paket khusus dari Telkomsel ini sebenarnya merupakan paket data yang dirancang bagi pelanggan prabayar (simPATI, KARTU As, dan Loop) dan pascabayar (kartuHalo) supaya mereka bisa lebih mudah mengakses aplikasi dan layanan edukasi.

Adapun aplikasi dan layanan yang bisa diakses secara khusus dengan kuota di dalam paket ilmupedia hingga saat ini meliputi Quipper, Zenius, Cakap, Bahaso, dan sekolah.mu dengan syarat dan ketentuan yang berbeda untuk masing-masing aplikasi dan layanan.

Mahasiswa atau pelajar dari beberapa universitas pun bisa menggunakan paket ini untuk mengakses layanan pembelajaran elektronik (e-learning) dari kampusnya karena beberapa kampus sudah bekerja sama dengan Telkomsel.

Namun perlu ditegaskan bahwa tidak semua fitur di layanan dan aplikasi tersebut bisa diakses secara cuma-cuma menggunakan paket ini. Beberapa layanan dan aplikasi tersebut menggunakan fitur dari layanan pihak ketiga seperti Webex, Google Services, YouTube, Facebook Services, dan lainnya sehingga kamu membutuhkan kuota tambahan untuk mengakses fitur tersebut.

Yang menurut saya menarik, kuota ilmupedia tak hanya bisa digunakan melalui ponsel atau tablet secara langsung. Pengguna yang berlangganan paket khusus edukasi ini juga bisa mengakses layanan edukasi yang bekerja sama melalui laptop dengan fitur tethering (hotspot) yang ada di hampir semua perangkat seluler saat ini.

Para pelanggan yang sudah mengaktifkan paket ini juga bisa menggunakan kuota di dalamnya melalui semua jaringan Telkomsel mulai dari 2G, 3G, maupun 4G tanpa batasan waktu seperti kuota reguler pada umumnya.

Selain itu, Telkomsel juga menawarkan beberapa voucher diskon yang bisa dipilih untuk berlangganan aplikasi dan layanan edukasi yang bekerja sama melalui paket khusus edukasi ini.

Beberapa di antaranya termasuk voucher diskon berlangganan Quipper, voucher diskon berlangganan English Club di aplikasi Cakap, voucher diskon berlanggan General English di aplikasi Bahaso, atau bebas biaya dan bebas akses di aplikasi Zenius.

Pelanggan Telkomsel bisa membeli paket ilmupedia melalui web atau aplikasi MyTelkomsel. Khusus bagi kamu yang menggunakan aplikasi seluler, kamu bisa membelinya melalui Shop > Internet > Pendidikan lalu mencari paket yang ingin dibeli.

Tinggalkan Komentar