ASUS TUF Gaming FX507
Tips dan Trik

Paket ilmupedia – Paket Khusus Belajar Online dari Telkomsel

harga kuota Paket ilmupedia telkomsel Header

Gadgetren – Buat kamu yang suka belajar di Ruangguru, Telkomsel kini punya paket khusus bernama ilmupedia yang bisa digunakan untuk mengakses bimbingan belajar online tersebut dengan banyak benefit.

Paket bernama ilmupedia ini merupakan paket internet khusus yang bisa digunakan oleh pelanggan prabayar Telkomsel (simPATI, KARTU As, dan Loop) untuk mengakses aplikasi-aplikasi edukasi berbasis digital di Indonesia, seperti Ruangguru dan Cakap.

Paket edukasi digital ini terdiri dari 1 GB kuota internet biasa yang bisa digunakan untuk mengakses internet di semua jaringan (2G, 3G, maupun 4G) sepanjang waktu dan 2 GB kuota khusus aplikasi (untuk mengakses aplikasi Ruangguru dan Cakap) dengan masa aktif selama 30 hari.

Selain kuota khusus untuk mengakses aplikasi ini, kamu yang membeli paket ilmupedia juga berkesempatan untuk memperoleh keuntungan tambahan berupa voucher diskon aplikasi edukasi berbasis digital yang ditawarkan.

Dalam hal ini, kamu bisa memilih voucher diskon 45 persen untuk berlangganan Ruangguru atau voucher diskon 30 persen untuk semua paket bahasa Inggris di aplikasi Cakap. Nantinya kode akan dikirimkan melalui SMS.

Bagi kamu yang tertarik untuk mencoba penawaran ini, kamu bisa membeli paketnya melalui *999# untuk simPATI, *100# untuk KARTU As, atau *567# untuk Loop, lalu memilih Paket ilmupedia.

Jika pembelian berhasil dilakukan, nantinya kamu akan memperoleh notifikasi pembelian paket diterima yang menunjukkan paket sudah aktif dan bisa digunakan untuk mengakses layanan Cakap dan Ruangguru.

Sebagai tambahan informasi, kuota aplikasi ini hanya bisa digunakan untuk mengakses berbagai macam fitur dari aplikasi Cakap kecuali Cakap Blog serta menu ruangbelajar di Ruangguru.

Jika digunakan untuk mengakses layanan dan fitur di luar itu, maka aplikasi akan memotong kuota regular atau pulsa jika kuota regular habis secara otomatis tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

Maka dari itu, kamu pun harus rajin-rajin mengecek sisa kuota paket ilmupedia supaya tidak memotong kuota regular saat sudah habis. Caranya, kamu bisa mengakses menu “Cek Kuota Internet” di *888# atau menggunakan aplikasi MyTelkomsel seperti mengecek kuota pada umumnya.

Kabar baiknya, selain Cakap dan Ruangguru, Telkomsel juga bakal membawa beberapa aplikasi edukasi digital lainnya ke dalam paket ini. Beberapa di antaranya yang sudah bisa dipastikan, termasuk aplikasi Quipper dan Bahaso.

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Gadgetren yang aktif membuat konten tentang panduan teknologi mulai dari cara menggunakan hingga membahas istilah-istilah khusus di dalamnya.

Tinggalkan Komentar