Berita

Muncul Gambar Generasi Baru Galaxy Buds, Bakal Meluncur Bareng Galaxy Note 20 Plus?

Header-Samsung-Galaxy-Buds-Beans[Sumber: Winfuture.de]

Gadgetren – Baru saja sukses menghadirkan Galaxy Buds dan Buds Plus sebagai tandingan Apple Airpods Pro, kini dikabarkan Samsung tengah mempersiapkan generasi Galaxy Buds selanjutnya yang didesain menyerupai kacang.

Informasi ini datang dari situs berita teknologi Winfuture asal Jerman yang mengungkapkan bahwa Galaxy Buds generasi berikutnya ini memiliki nama kode “Beans” yang sesuai bentuknya seperti kacang.

Adapun Galaxy Buds dan Plus sebelumnya memakai nama kode internal “Popcorn”. Menariknya juga, sumber situs Winfuture memiliki bocoran gambar dari keberadaan Galaxy Buds terbaru ini.

Galaxy Buds Beans dijelaskan akan memiliki panjang sekitar 2,8 cm yang memungkinkan pengguna menempatkannya di daun telinga secara menyeluruh. Tak seperti generasi sebelumnya, Galaxy Buds Beans tampak lebih sederhana dari segi penampilannya.

Fitur-Galaxy-Buds-Beans[Sumber: Winfuture.de]

Earbud Samsung terbaru ini sendiri memiliki nomor model SM-R180. Di dalamnya terdapat dua pengeras suara kecil yang salah satunya harus menyediakan nada treble dan rendah.

Selain itu, ada beberapa mikrofon built-in yang digunakan di satu sisi untuk panggilan telepon serta di sisi lain kemungkinan berfungsi untuk mengatur transmisi kebisingan luar.

Hingga kini belum ada yang bocor di jagat maya mengenai informasi ukuran baterai dan perincian lainnya. Pasalnya seperti yang diklaim Winfuture, saat ini Galaxy Buds Beans sedang dalam tahap Pengujian Validasi Teknis pertama (Engineering Validation Testing 1).

Fitur Galaxy Buds Beans[Sumber: Winfuture.de]

“Pengembangannya sebenarnya sudah sebagian besar selesai, tetapi pengujian dan berbagai bagian dan desain masih tertunda sehingga dalam keadaan tertentu, beberapa hal bisa berubah dalam beberapa bulan sampai pasar diluncurkan,” tulis Winfuture.

Meski demikian, Winfuture berspekulasi bahwa Galaxy Buds ini kemungkinannya akan diluncurkan bersamaan dengan Samsung Galaxy Note 20 (Plus) yang diharapkan pada kuartal ketiga atau keempat tahun 2020.

Bagaimana menurut kalian, apakah harga Galaxy Buds ini akan sama dengan Galaxy Buds Plus? Ataukah lebih mahal karena desan dan bentuknya yang lebih ringkas dibanding generasi sebelumnya.

Tinggalkan Komentar