Berita

Performa Samsung Galaxy S8 Plus Kalah dari iPhone 7 Plus

[sumber gambar : Weibo]

Pada 29 Maret 2017 mendatang, Samsung akan meluncurkan smartphone flagship terbarunya yang bernama Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus. Dikabarkan keduanya akan menggunakan prosesor kelas atas terbaru hasil kerja sama Qualcomm dengan Samsung, yakni Snapdragon 835.

Menariknya, prosesor yang satu ini menggunakan teknologi proses 10nm. Sebelum acara peluncurannya dimulai, ternyata GeekBench telah mengungkapkan performa dan prosesor yang akan dibawah oleh Samsung Galaxy S8 Plus.

Terlihat smartphone ini menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 835 Octa-core berkecepatan 1,9 GHz dan RAM 4 GB. Hasilnya, Samsung Galaxy S8 Plus berhasil mendapatkan skor 1.929 poin untuk pengujian Single-core dan 6.084 poin untuk pengujian Multi-core.

Meskipun hasilnya menunjukan performa yang mumpuni pada smartphone ini, sayangnya harus kalah dengan Apple iPhone 7 Plus yang mendapatkan skor 3.473 dalam pengujian Single-core. Sementara dalam pengujian Multi-core harus rela kalah dari Huawei Mate 9 yang memiliki skor 6.112 poin.

Sepertinya memang kemampuan Qualcomm Snapdragon 835 Octa-core pada Samsung Galaxy S8 Plus belum dimaksimalkan secara sempurna. Untuk itu, mari Kita tunggu saja peningkatan performanya pada waktu peluncuran resminya nanti.

[Sumber : GSMArena, Gizmochina]

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Pengguna OnePlus yang suka dengan dunia Gadget dan IT. Sekarang jadi Lead Editor di Gadgetren. Instagram : @awpwebanimator

Leave a Comment