Berita Gadget Smartphone

Hasil Benchmark Samsung Galaxy Note 20+ Muncul di Geekbench, Berapa Skornya?

Benchmark Samsung Galaxy Note 20+ Geekbench Header[Ilustrasi Adalah Samsung Galaxy Note 10+]

Gadgetren – Informasi mengenai Samsung Galaxy Note 20+ akhirnya mulai terungkap sedikit demi sedikit. Salah satunya, hasil uji coba sintetis dari perangkat itu sudah muncul di platform Geekbench.

Dalam salah satu laporannya, penyedia aplikasi pengujian sintetis tersebut telah mengungkapkan hasil uji coba dari sebuah perangkat Samsung dengan nomor model SM-N986U yang dipercaya sebagai Galaxy Note 20+.

Laporan yang diunggah pada tanggal 30 Maret 2020 tersebut mencatat bahwa perangkat flagship dari Samsung itu memperoleh skor yang cukup tinggi dengan 985 poin untuk pengujian inti tunggal dan 3.220 poin untuk pengujian inti jamak.

Meskipun hasil pengujian sintetis bukan segalanya, tetapi laporan tersebut secara tidak langsung menunjukkan bahwa kemampuan perangkat flagship itu setara dengan raja lini Samsung Galaxy saat ini, yakni Samsung Galaxy S20 Ultra.

Bagi kamu yang belum tahu, Galaxy S20 Ultra yang memakai chip Qualcomm Snapdragon 865 yang sebelumnya tercatat memperoleh skor di kisaran angka 910 poin untuk pengujian tunggal dan 3240 poin untuk pengujian jamak.

Berdasarkan hasil pengujian Samsung SM-N986U tersebut, Galaxy Note 20+ tampaknya akan mengemas chip yang sama dengan Galaxy S20 Ultra. Apalagi pada bagian informasi prosesor di halaman tersebut, Geekbench mencatat bahwa perangkat menggunakan chip ARM Qualcomm Octa-Core.

Benchmark Samsung Galaxy Note 20+ Geekbench Header

Samsung secara khusus terlihat memadukan chip tertinggi Qualcomm ini dengan RAM berkapasitas 8 GB, meski tidak menutup kemungkinan mereka bisa saja meluncurkan produk akhirnya dengan RAM 12 GB di masa mendatang seperti generasi sebelumnya.

Guna memaksimalkan kemampuan dari piranti-piranti lunak yang digunakan, Samsung SM-N986U juga terlihat akan membawa sistem Android 10 yang paling baru untuk sekarang ini.

Saya yakin Samsung masih akan tetap menggunakan antarmuka sistem Android buatannya, One UI. Meskipun dalam hal ini, belum bisa dipastikan apakah mereka akan menggunakan One UI 2 atau versi yang lain.

Seminggu yang lalu, informasi mengenai lini Galaxy Note 20 juga sudah merumorkan bahwa ponsel-ponsel di lini itu akan menggunakan teknologi penyimpanan UFS 3.1 yang konon kabarnya bisa bekerja lebih cepat dibandingkan teknologi yang lebih tradisional.

Tinggalkan Komentar