ASUS TUF Gaming FX507
Berita

Kencang! Skor Benchmark Huawei Mate 20 dengan Kirin 980 Tinggi di GeekBench

Huawei Mate 20 Leak Header

Kirin 980 merupakan chipset andalan terbaru dari Huawei yang menggunakan teknologi proses 7nm sehingga efisien dan hemat daya baterai. Nantinya chipset ini akan debut perdana pada smartphone flagship Huawei terbaru yang bernama Mate 20.

Menariknya lagi, baru-baru ini skor benchmark Geekbench dari Huawei Mate 20 hadir bisa dibilang tinggi yang setara dengan Apple iPhone XS yang menggunakan chipset bertenaga Apple A12 Bionic.

Huawei Mate 20 ini berhasil mendapatkan skor tinggi di Geekbench yang mencapai 3390 poin dalam pengujian single-core dan 10318 poin dalam pengujian multi-core. Bisa dibilang skor ini mampu mengalahkan smartphone Android dengan chipset Qualcomm Snapdragon 845 Octa-core.

Bahkan pada bocoran pengujian AnTuTu benchmark pun, Huawei Mate 20 ini berhasil mendapatkan skor mencapai 356.918 poin yang mampu secara telah mengalahkan Xiaomi Black Shark dengan skor di atas 280.000 poin.

Richard Yu selaku CEO Consumer Business Group Huawei mengatakan bahwa Kirin 980 ini dual-NPU (Neural Network Processing Unit) sekaligus sehingga dapat mengendalikan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) lebih bagus dibandingkan generasi sebelumnya.

Bahkan GPU dan performa yang dimiliki oleh KIrin 980 jauh lebih kencang dibandingkan miliki Kirin 900. Sebaga salah satu chipset pertama di dunia dengan teknologi proses 7nm yang efisien dalam hal performa maupun konsumsi daa baterai.

Selain Kirin 980, Huawei Mate 20 juga dilengkapi dengan RAM yang memiliki pilihan 6 GB atau 8 GB dan storage internal dengan pilihan 64 GB, 128 GB, ata 512 GB. Dengan kombinasi hardware ini mampu membuat Huawei Mate 20 dapat berjalan dengan super lancar.

Baterai berkapasitas 4000 mAh akan menjadi pusat energi dari smartphone ini. Bahkan fitur fast charging juga telah dihadirkan dalam Huawei Mate 20 sehingga dapat dengan cepat mengisi daya baterai.

Untuk layarnya akan memiliki lebar 6,53 inci dengan teknologi AMOLED dan beraspek rasio 19,5:9 yang memenuhi bagian depannya. Bahkan poni atau notch akan hadir pada bagian atas layarnya mirip dengan iPhone X.  Meskipun harganya belum diketahui, namun Huawei akan meluncurkan Mate 20 pada tanggal 16 Oktober 2018. Selain itu, Mate 20 juga akan hadir bersama dengan Mate 20 Pro dan Mate 20 Porsche Design.

[Sumber : Gizmochina]

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar