ASUS TUF Gaming FX507
Aplikasi Berita

APD Langka, Uang Elektronik LinkAja Donasikan 55.000 APD Untuk Tenaga Medis

Header-Foto-ilustrasi-LinkAja-Berbagi

Gadgetren – Sebagai bentuk kontribusi atas kelangkaan perlengkapan kesehatan, LinkAja bekerja sama dengan Kitabisa.com memberikan donasi lebih dari 55.000 Alat Pelindung Diri (APD) guna membantu para tenaga medis melawan Corona.

Melalui kerja sama dengan Kitabisa.com, bantuan langsung akan diberikan kepada para pekerja di rumah sakit. Beberapa barang yang akan disumbangkan meliputi coverall, masker N95, Goggle glass, cover shoes, latex gloves, dan surgical gloves.

Bantuan tersebut juga diberikan kepada lima Rumah Sakit Rujukan untuk penyakit Corona seperti RSUD Cengkareng, RSUPN Ciptomangunkusumo, RSUD Ulin Banjarmasin, RS Brimob Bhayangkara Kelapa Dua, dan RSUD Kabupaten Sumbawa.

Haryati Lawidjaja selaku Pejabat Operasional Harian Direktur Utama LinkAja mengatakan bahwa pihaknya sangat prihatin dengan penyebaran COVID-19 yang semakin tinggi di Indonesia. Maka dari itu, LinkAja turut berupaya mengendalikan penyebaran virus Corona, dimulai dari lingkungan kantor LinkAja.

“Kami harap donasi LinkAja melalui Yayasan Kitabisa dapat membantu para tenaga medis dan masyarakat yang membutuhkan dalam melindungi diri dari sebaran virus dan menekan penyebarannya secara signifikan,” ujarnya melalui keterangan tertulis yang dilayangkan kepada tim Gadgetren Kamis (02/04/2020).

Fitur-LinkAja-Kitabisa-donasi-covid-19

LinkAja juga mengajak semua kalangan masyarakat untuk dapat memberikan donasi guna membantu menekan angka penyebaran virus Corona melalui kanal LinkAja Berbagi di Kitabisa.com, Rumah Zakat, Aksi Cepat Tanggap, BenihBaik, dan Dompet Dhuafa.

Buat kalian yang ingin berdonasi, caranya sangatlah mudah. Kunjungi aplikasi LinkAja, lalu pilih menu LinkAja Berbagi. Selanjutnya akan muncul beberapa rekomendasi berbagai lembaga kemanusiaan untuk penyalur donasi melawan Corona, salah satunya adalah LinkAjaBerbagi X KitaBisa Lawan Corona.

Lalu masukkan nominal donasi, konfirmasi PIN, maka donasi pun selesai dilakukan. Para donatur juga dapat menyumbang melalui laman ini. Untuk mendukung kebutuhan harian seluruh masyarakat di masa sulit ini, LinkAja telah dapat digunakan untuk berbagai macam donasi digital di 189 partner donasi, 380 e-commerce, pembayaran dan pembelian kebutuhan sehari hari.

LinkAja juga menyediakan satu juta titik untuk pengisian saldo meliputi ATM dan transfer perbankan, jaringan ritel,  hingga layanan keuangan digital.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar