ASUS TUF Gaming FX507
Aplikasi

Apa Itu Layanan LinkAja yang Mulai Ramai Digunakan?

Apa Itu LinkAja Header

Gadgetren – Kini banyak perusahaan yang berlomba-lomba menyediakan layanan keuangan elektronik atau digital bagi masyarakat Indonesia untuk transaksi belanjanya.

Salah satu layanan yang saat ini sedang populer digunakan di Indonesia adalah LinkAja. Nah, tentunya Gadgeter merasa penasaran mengenai LinkAja dan fitur-fitur apa yang dihadirkan dalam layanan ini.

LinkAja adalah layanan keuangan elektronik berbasis aplikasi yang dapat memudahkan penggunanya dalam melakukan transaksi digital lebih lancar dan tidak repot karena tidak harus mengeluarkan uang tunai sama sekali.

LinkAja sendiri terdiri dari dua jenis layanan yang terdiri dari Basic Service dan Full Service. Untuk Basic Service, penggunanya dapat mengisi saldo maksimum hingga Rp 2 juta sedangkan Full Service penggunanya dapat mengisi saldo maksimum mencapai Rp 10 juta.

Kedua jenis layanan LinkAja ini dapat digunakan untuk mengisi saldo, belanja online, bayar dan beli di HP, dan transaksi digital di Merchant. Bedanya, Full Service memungkinkan pengguna mengirimkan uang dan menarik saldo sedangkan Basic Service tidak menyediakannya.

Untuk bisa mendapatkan layanan Full Service dari Link Aja, penggunanya harus mengunjungi GraPARI Telkomsel terdekat dengan membawa kartu identitas asli, seperti KTP, SIM, Passpor, atau lainnya yang dimiliki.

LinkAja sendiri merupakan beberapa gabungan dari layanan keuangan digital dari perusahaan BUMN (Badan Usaha Milik Negara), seperti TCash dari Telkomsel, Mandiri e-Cash dari Bank Mandiri, T-Bank dari BRI, t-money dari Telkom, dan UnikQu dari BNI.

Dengan gabungan ini membuat Link Aja menjadi salah satu layanan keuangan terbesar untuk saat ini. Selain itu, layanan ini pun telah memiliki banyak dukungan merchant terkenal mulai dari McDonald’s, KFC, Chatime, Starbuck, CGV Cinemas, J.Co, Steam, Alfamart, Alfamidi, Bakmi GM, dan masih banyak lagi.

Untuk menarik minat banyak orang dalam menggunakan layanannya, LinkAja juga sering mengadakan promo setiap periodenya seperti Cashback 20%, Cashback Rp 25 Ribu, Diskon Gratis, hingga bonus saldo Rp 50 ribu.

Dengan fitur, dukungan merchant, dan promo yang ditawarkan, LinkAja berusaha menyaingi eksistensi beberapa layanan keuangan elektronik besar di Indonesia seperti OVO, GoPay, dan DANA.

Menurut Gadgeter, apakah LinkAja mampu bersaing atau mengalahkan ketiga layanan keuangan elektronik besar di Indonesia?

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar