Berita Gadget Smartphone

Usung Nama Berbeda, OPPO Ace2 Akan Menyapa Pasar Pada Tanggal 13 April 2020

Bocoran Rilis OPPO Ace2 Header

Gadgetren – Banyak ponsel baru yang rencananya akan meluncur pada bulan April 2020 ini. OPPO Ace2 yang terkonfirmasi akan meluncur pada tanggal 13 April 2020 mendatang merupakan salah satunya.

Mengutip keterangan yang dilaporkan oleh portal Gizmochina, informasi mengenai peluncuran penerus OPPO Reno Ace sudah dikonfirmasi oleh Brian Shen selaku VP OPPO pada bulan Maret 2020 kemarin.

Namun jika sebelumnya hanya menyebutkan bulan peluncuran perangkat, VP OPPO itu baru saja mengungkapkan detail waktu peluncuran OPPO Ace2 melalui sebuah unggahan yang diterbitkan di halaman Weibo miliknya.

Dalam unggahan tersebut, Shen bahkan tak hanya menyebutkan waktu peluncuran perangkat saja melainkan juga mengindikasikan bahwa perangkat tersebut tidak lagi akan memakai kata “Reno” dalam penamaannya.

Gizmochina berspekulasi bahwa perubahan nama ke OPPO Ace ini kemungkinan ditujukan untuk membuat lini produk baru dengan ponsel-ponsel yang difokuskan untuk memenuhi kebutuhan di bidang gaming.

Oleh karena itu, OPPO Ace2 dan ponsel-ponsel di lini tersebut selanjutnya diduga akan mengusung teknologi-teknologi modern seperti layar dengan refresh rate dan touch sampling yang tinggi.

Untuk spesifikasi OPPO Ace2 sendiri, Gizmochina menduga bahwa perangkat tersebut adalah ponsel OPPO dengan nomor model PDHM00 yang dilaporkan telah mendapatkan izin dari lembaga TENAA dan 3C.

Berdasarkan laporan yang beredar sebelumnya, OPPO PDHM00 akan membawa layar AMOLED 6,5 inci beresolusi Full HD+ yang memiliki aspek rasio 20:9 dan sudah terintegrasi dengan sensor pemindai sidik jari.

Perangkat baru tersebut juga akan mengusung chip flagship Qualcomm Snapdragon 865 berkecepatan 2,8 GHz yang dikombinasikan dengan RAM 8 GB atau 12 GB serta memori penyimpanan internal 128 GB atau 256 GB.

Meskipun kabarnya hadir sebagai ponsel gaming, OPPO PDHM00 rumornya tetap akan dilengkapi dengan dukungan fotografi yang sangat baik seperti kamera utama berkonfigurasi 48 MP + 8 MP + 2 MP + 2 MP.

Selain itu, perangkat tersebut isunya juga akan menggunakan baterai dengan sel ganda yang masing-masing memiliki kapasitas 1.955mAh per sel serta teknologi pengisian cepat 65W melalui kabel dan 40W secara nirkabel.

Perangkat yang diduga sebagai OPPO Ace2 tersebut juga akan mengusung sistem Android terbaru, Android 10, yang dikemas ke dalam antarmuka ColorOS 7 seperti halnya pada ponsel-ponsel terbaru OPPO.

Tinggalkan Komentar