ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Monster! OPPO Ace2 Hadir dengan RAM 12GB dan Snapdragon 865

OPPO Ace2 Feature

Gadgetren  – Lini Ace merupakan salah satu seri smartphone flagship OPPO yang mempunyai performa bertenaga dan fitur canggih untuk dinikmati oleh penggunanya.

Generasi pertama seri ini menggunakan nama Reno Ace dibekali dengan fitur 65W SuperVOOC 2.0 yang mampu mengisi baterai dari 0% ke 100% hanya dalam waktu 30 menit saja. Kini OPPO secara resmi meluncurkan smartphone Ace2 dengan kemampuan yang lebih menarik dibandingkan perangkat sebelumnya.

Berdasarkan informasi dari Gizmochina, sekarang seri Ace sudah dipisahkan dari jajaran smartphone Reno dan akan dijual OPPO sebagai lini sendiri. Untuk itulah, kini OPPO tidak menyematkan nama Reno untuk Ace2 yang baru meluncur di Tiongkok.

OPPO Ace2 Display

Smartphone ini mengusung spesifikasi hardware tinggi yang terlihat dari penggunaan Snapdragon 865 Octa-Core. Dengan kecepatan maskimalnya yang mencapai 2,84 Ghz, chipset besutan Qualcomm ini menjadi salah satu yang tercepat di tahun 2020.

RAM hingga 12 GB didaulat untuk mendampingi kemampuan chipset smartphone ini sehingga mampu melahap game atau aplikasi berat secara lancar. Penyimpana internalnya sendiri bisa dibilang lega karena mempunyai kapasitas 256 GB.

Terdapat juga fitur HyperBoost 3.0 yang mampu meningkatkan performa Ace2 ketika game sedang dijalankan. Sementara teknologi pendingin 4D VC dapat membuat suhu smartphone tetap stabil, meskipun digunakan untuk menjalankan game secara lama.

Baterai berkapasitas 4.000mAh pada Ace2 digadang mampu bertahan seharian dalam pemakaian normal. Sementara fitur 65W SuperVOOC 2.0 yang hadir pada perangkat ini diklaim OPPO mampu mengisi daya baterai super cepat hanya dalam waktu 30 menit dari kondisi 0% ke 100%.

OPPO Ace2 AirVOOC

Menariknya lagi, OPPO juga menghadirkan teknologi 40W Super AirVOOC Wireless Charging yang sudah tersertifikasi TUV Rheinland pada Ace2 yang mampu melakukan pengisian daya baterai secara nirkabel hanya dalam waktu 56 menit.

Soal urusan fotografi, smartphone ini dibekali dengan empat kamera yang kekinian dengan kombinasi kamera utama 48 MP, kamera sekunder 2 MP, kamera monokrom 2 MP, dan kamera ultrawide 8 MP. Sementara kamera depannya mempunyai resolusi 16 MP.

OPPO Ace2 Back

Untuk layarnya mempunyai lebar 6,5 inci dengan resolusi Full HD+, teknologi OLED, dan desain yang memenuhi bagian depan lengkap dengan punch di kiri atasnya. Berkat refresh rate 90Hz dan touch sampling rate 180Hz, layarnya mampu menampilkan efek transisi dan animasi game yang halus.

Penggunaan chipset Snapdragon 865 membuat Ace2 mempunyai dukungan jaringan 5G dengan dual-mode. Bahkan smartphone ini mampu mendukung kombinasi Wi-Fi 6 dan 5G dengan kecepatan maksimal 2.950 Mbps alias 2,95 Gbps.

OPPO Ace2 sendiri tersedia dengan tiga varian yang terdiri dari:

  • RAM 8 GB + ROM 128 GB = 3.999 Yuan atau Rp 8,9 juta
  • RAM 8 GB + ROM 256 GB = 4.399 Yuan atau Rp 9,8 juta
  • RAM 12 GB + ROM 256 GB = 4.599 Yuan atau Rp 10,2 juta

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar