Berita

Biar Lebih Produktif Di Rumah, Likee Kasih Insentif Buat Pengguna Yang Bikin Konten Informatif

Header-Likee-Berantas-Hoaks-Virus-Korona

Gadgetren – Di tengah penerapan social distancing akibat virus korona, Likee sebagai platform pembuatan video pendek meluncurkan kampanye bertemakan Cloud Economy untuk mendorong orang-orang yang bekerja dari rumah.

Kampanye ini dibawa dengan empat tema utama antara lain Cloud Education, Cloud Medical, Cloud Food, dan Cloud Concert. Kalian pun mendaftar menjadi tuan rumah secara resmi dalam acara siaran langsung atau live broadcast di Likee untuk mendapatkan insentif.

Langkah ini dilakukan Likee agar orang-orang dapat tetap produktif melalui kegiatan digital dengan berbagai tema yang bermanfaat dan informatif selama melakukan karantina di rumah masing-masing untuk memerangi virus ini.

Terkait hal ini, Erwin selaku Manager of Creator Operation Likee mengatakan bahwa dalam kondisi yang tidak stabil ini banyak bisnis offline dan profesi-profesi yang terkena dampak dari wabah COVID-19.

“Dengan melakukan hal ini kami berharap dapat membantu profesi seperti guru, penyanyi, pelatih untuk menemukan peluang baru sehingga dapat melanjutkan profesi mereka melalui kampanye ini di tengah wabah COVID-19,” ujarnya melalui keterangan tertulis yang dilayangkan kepada tim Gadgetren Rabu (01/04/2020).

Fitur-Likee-Dasbor-Lawan-Virus-Corona

Kampanye Cloud Economy dimulai dengan meluncurkan Cloud Medical yang mana akan mengadakan klinik kesehatan secara langsung di Likee dengan mengundang dokter-dokter profesional.

Para dokter akan membagikan pengetahuan mereka mengenai kesehatan secara umum dan mendiskusikan bagaimana cara yang baik untuk menjaga kesehatan di kondisi saat ini. Klinik kesehatan ini akan berlangsung setiap hari selama satu minggu mulai bulan April 2020.

Disamping itu, Likee juga meluncurkan dasbor khusus ‘Lawan Virus Corona’ yang menyediakan data terbaru dan terpercaya terkait virus korona yang merujuk dari World Health Organization (WHO).

Di dalamnya terdapat data jumlah kasus baru, total kasus, pasien sembuh, dan pasien meninggal. Dasbor juga menampilkan cuplikan berita-berita terbaru terkait wabah, apa saja yang boleh dan tidak boleh dilakukan untuk mencegah COVID-19 dalam format video pendek.

Cuplikan video tersebut dibuat oleh Likers (sebutan pengguna platform Likee) serta kumpulan berita hoaks tentang virus korona sebagai upaya untuk memberantas berita-berita palsu.

Tinggalkan Komentar