Aplikasi Berita

LINE Indonesia Rilis Set Stiker Untuk Edukasi Pencegahan COVID-19

Line Logo

Gadgetren – Di tengah terjadinya pandemi COVID-19 yang menyerang berbagai negara, LINE Indonesia baru saja meluncurkan set stiker Siaga COVID-19 yang bisa digunakan untuk memberikan informasi dan edukasi seputar virus Corona bagi penggunanya.

LINE Indonesia merilis set stiker ini karena mendapatkan inisiatif untuk memberikan pengetahuan bagi masyarakat Indonesia, seperti tips pencegahan agar terhindar dari COVID-19 secara langsung melalui aplikasi buatannya.

Sementara LINE Indonesia sendiri mengajak empat kreator populer di Indonesia seperti Tahilalats, Animasinopal, Yuliadi, dan Archyd untuk mengembangkan set stiker pesan edukasi yang dibalut dengan karakter lucu.

LINE Stiker COVID19

Trisnia Anchali Kardia selaku Sales Director LINE Indonesia mengungkapkan bahwa sebagai platform pertukaran pesan dan konten di Indonesia, LINE merasa penting untuk fokus dalam memberikan edukasi dan informasi terkait pandemi ini.

“Lewat stiker Siaga COVID-19 ini, LINE Indonesia berharap para pengguna aplikasinya dapat terus ingat pentingnya peran aktif kita semua dalam mencegah penyebaran COVID-19, bahkan dari hal kecil. Edukasi dalam bentuk stiker juga diharapkan dapat mengajak para pengguna untuk ikut andil dalam menyebarkan informasi ini kepada para keluarga, sahabat, dan rekan-rekannya secara mudah,” tambah Trisnia.

Konten dari set stiker Siaga COVID-19 ini mengacu kepada arahan dari Kememteria Kesehatan Republik Indonesia serta World Health Organization (WHO). Kemudian, semua kreator ini kemudian mewujudkan arahan tersebut melalui ekspresi dan karakter orisinal buatan mereka yang sangat digemari para pengguna LINE.

Tahilalats, Animasinopal, Yuiladi, dan Archyd merupakan empat kreator yang sudah sering menduduki peringkat top rank di LINE Creators Market sehingga para pengguna aplikasi LINE sudah sangat akrab dengan karya-karya mereka.

LINE Creator Market sendiri merupakan platform kreatif milik LINE, dimana para kreator dapat mengunggah atau mengirim karyanya sehingga bisa dinikmati banyak orang. Lewat set stiker Siaga COVID-19 ini, semua kreator berharap dapat mengambil bagian dalam mengurangi penyebaran COVID-19 (virus Corona) di Indonesia.

Sebelum menghadirkan set stiker ini, LINE Indonesia juga telah menghadirkan akun resmi LINE Siaga yang memberikan informasi bagi penggunanya terkait tips pencegahan serta perkembangan kasus COVID-19 di Indonesia. Sementara itu, set stiker ini disediakan LINE secara gratis oleh semua pengguna.

Tinggalkan Komentar