Berita

OPPO Umumkan Tanggal Peluncuran OPPO Reno di Indonesia

OPPO Reno 10x Zoom SD845

Gadgetren – Pada tanggal 24 Mei hingga 26 Mei 2019 silam, OPPO secara resmi telah mengadakan acara Unlock Your Creativity yang mengajak masyarakat Indonesia untuk mencoba produk OPPO Reno di Central Park Mall, Jakarta.

Kini OPPO secara resmi mengumumkan akan meluncurkan smartphone OPPO Reno pada tanggal 17 Juni 2019 di Indonesia. Informasi ini sendiri disebarkan oleh Aryo Meidianto selaku PR Manager OPPO Indonesia melalui akun Instagram miliknya.

Meskipun bocoran harganya belum diungkapkan, namun Aryo pun mengatakan bahwa OPPO Reno akan hadir dengn dua warna yang terdiri dari Ocean Green dan Jet Black. Selain itu, terlihat #Snapdragon710 pada status Aryo mengisyaratkan bahwa yang akan dijual adalah OPPO Reno versi standar.

Pada artikel sebelumnya, OPPO Indonesia sebenarnya sudah memberikan kesempatan untuk 100 orang terpilih untuk bisa membeli OPPO Reno dengan harga yang spesial. Sementara itu, masa pembeliannya pun telah selesai dan 100 orang terpilih ini dapat menunggu OPPO Reno diantarkan ke rumahnya masing-masing.

Sekilas, OPPO Reno ini akan dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 710 Octa-core berteknologi proses 10nm yang sedang populer digunakan banyak smartphone kelas menengah di dunia.

Dalam mengimbangi kemampuan chipset tersebut, OPPO Reno dibekali juga dengan RAM dengan pilihan 6 GB atau 8 GB dan storage internal dengan pilihan 128 GB atau 256 GB. Baterai berkapasitas 3.765 mAh telah dibenamkan di dalamnya.

Fitur VOOC 3.0 Flash Charge pun telah disematkan pada smartphone ini yang diklaim pihak OPPO mampu mengisi daya baterai dengan sangat cepat dari kondisi 0% hingga 100% hanya dalam waktu 80 menit saja.

Soal urusan fotografi, perangkat ini dilengkapi dengan kamera belakang ganda yang memiliki kombinasi kamera utama 48 MP dan kamera sekunder 5 MP yang dapat menghasilkan foto dengan bagus.

Sementara kamera depannya mempunyai resolusi 16 MP ditambah AI Beauty yang dapat memanjakan penggunanya dalam berfoto selfie. Kamera depannya sendiri menggunakan sistem Rising Camera dengan desain Shark Fin.

Dengan kata lain, kamera depannya berada di dalam OPPO Reno dan akan muncul ke atas apabila digunakan untuk berfoto selfie. Namun jika penggunanya mengakses kamera belakang atau keluar dari aplikasi kamera maka akan membuat kamera depannya kembali ke dalam.

Berkat sistem Rising Camera, layar yang dimiliki oleh OPPO Reno benar-benar memenuhi bagian depan tanpa hadirnya poni sama sekali. Sementara lebar layarnya mencapai 6,4 inci dengan teknologi OLED dan beresolusi Full HD+.

OPPO Reno juga telah dilengkapi dengan NFC, sensor fingerprint dalam layar, Face Unlock, jaringan 4G-LTE, dan ColorOS 6.0 berbasis Android 9 Pie. Bagi Gadgeter yang sudah sangat penasaran dengan smartphone ini maka dapat menunggu waktu peluncurannya di bulan depan.

Tinggalkan Komentar