ASUS TUF Gaming FX507
Berita

Lawan Corona, OPPO Gelar Kampanye #BetterAtHome di Indonesia

OPPO Berbagi

Gadgetren – Dengan terjadinya pandemik virus COVID-19 (Corona), pemerintah Indonesia merilis berbagai himbauan dan aturan untuk menekan angkat penyebaran virus ini.

Salah satu aturan yang dibuat Pemerintah Indonesia adalah mengenai bekerja dari rumah. OPPO sendiri mengikuti aturan ini karena merupakan salah satu perusahaan yang turut menjalankan bisnisnya di Indonesia.

Aryo Meidianto A selaku PR Manager OPPO Indonesia mengungkapkan bahwa banyak aturan pemerintah yang OPPO taati, seperti anjuran bekerja dari rumah semenjak tanggal 23 Maret lalu.

“Selanjutnya, larangan berkumpul membuat kami melakukan peluncuran online pada Reno3 Launch Show dan A91 Live Launch dengan menerapkan standar pengukuran suhu badan dan sanitasi kepada pekerja OPPO di lapangan serta banyak hal lainnya,” tambah Aryo.

“Tidak hanya mengikuti aturan Pemerintah, OPPO juga turut andil dan berperan aktif dalam penanggulangan wabah COVID-19 (Corona) dengan menyumbangkan Alat Pelindung Diri (APD) kepada instansi terkait,” tutup Aryo.

APD OPPO RSPAD

OPPO Indonesia pun bekerjasama dengan J&T Express untuk turut ambil bagian dalam penanggulangan wabah COVID-19 di Indonesia. Bantuan dari OPPO berupa penyerahan 1.500 Alat Pelindung Diri (APD) ke Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto.

APD kini menjadi kebutuhan pokok para pekerja medis dalam mengatas wabah virus COVID-19 di Indonesia. Bantuan ini telah diserahkan oleh OPPO dan J&T Express pada tanggal 19 Maret 2020 yang lalu.

Selang dua hari kemudian, OPPO kembali menyumbang ke Badan Nasional Penanggulan Bencana (BNPB) berupa 1.720 unit Alat Pelindung Diri (APD), 1.400 kacamata pelindung, 32.904 unit sarung tangan steril, dan 347.000 sarung tangan non-steril.

APD OPPO BNPB

Selain sumbangan nyata, OPPO juga turut membantu memberikan himbauan kepada para penggemarnya, O-fans, dan konsumen untuk tetap berada di rumah. Himbauan ini dibungkus dalam sebuah kampanye online #BetterAtHome.

Kampanye OPPO ini dimulai dari konten tentang beberapa aktivitas menyenangkan yang dapat dilakukan di rumah dengan smartphone OPPO dan himbauan untuk menjaga jarak antara pribadi melalui akun media sosial resmi Instagram.

Dalam kampanye #BetterAtHome, OPPO juga mengahdirkan layanan purna jual bagi pengguna yang sedang mempunyai masalah dengan smartphone miliknya. OPPO telah mempersiapkan layanan antar jemput perbaikan di Indonesia yang dapat diakses melalui aplikasi OPPO Service atau situs resmi OPPO Indonesia.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar