Berita

Bawa Dukungan 144Hz dan Teknologi HDRi, BenQ Kenalkan Monitor Gaming BenQ EX2780Q

Monitor Gaming BenQ EX2780Q Header

Gadgetren – BenQ kembali membawa monitor gaming ke Indonesia. Monitor baru dengan model BenQ EX2780Q ini membawa dukungan refresh rate 144Hz, teknologi HDRi, saluran audio Hi-Fi 2.1, dan Eye-Care.

BenQ EX2780Q secara teknis merupakan layar yang dikembangkan berdasarkan panel IPS. Layar baru ini berukuran 27 inci dengan resolusi QHD sehingga cukup luas untuk menampilkan detail adegan saat pengguna bermain video game.

Seperti beberapa monitor terbarunya, BenQ pun melengkapi monitor ini dengan teknologi pengoptimalan gambar yang disebut dengan HDRi. Dengan memanfaatkan sensor tertanam di dalam monitor, teknologi ini akan menyesuaikan tampilan gambar dengan kondisi sekitar.

Teknologi yang secara eksklusif hadir untuk monitor-monitor kelas tinggi BenQ ini secara otomatis akan menyesuaikan kontrol kecerahan cahaya, keseimbangan warna (saturasi), serta gambar HDR eksklusif untuk menjaga kontras dan kejernihan gambar.

Dengan menggunakan teknologi ini, monitor BenQ EX2780Q secara khusus akan membuat detail tersembunyi di setiap sudut gelap terungkap serta menghadirkan area terang yang seimbang sehingga gambar yang ditampilkan tidak overexposure dan pudar.

BenQ EX2780Q juga dilengkapi dengan tiga mode tampilan HDRi yang meliputi Game HDRi, Cinema HDRi, dan Display HDR sehingga pengguna bisa menyesuaikan monitor dengan kebutuhan atau seleranya.

Berdasarkan siaran pers yang kami terima, BenQ juga mengungkapkan bahwa monitor dilengkapi dengan saluran speaker tertanam Hi-Fi 2.1 yang diklaim bisa memaksimalkan suara ekspansif yang terintegrasi.

Saluran speaker yang juga disebut dengan BenQ True Sound ini sendiri dikembangkan oleh BenQ melalui tim audio treVolo dengan lima buah dukungan mode suara seperti Game, Bioskop, Pop (Live), Dialog (Vocal), dan Rock (Party).

Yang tak kalah menarik, monitor BenQ EX2780Q ini juga dipersenjatai dengan dukungan refresh rate yang sangat tinggi sehingga bisa menampilkan pergerakan karakter atau adegan di sebuah game menjadi lebih halus.

Teknologi ini tak hadir sendirian karena BenQ menggabungkannya dengan teknologi FreeSync yang bisa menyelaraskan frame, Black eQualizer yang mampu menampilkan kontras yang jelas dalam adegan gelap, dan Color Vibrance yang membuat musuh bisa lebih terlihat di latar belakang apapun.

Dengan set teknologi modern dan ukuran yang cukup besar, monitor gaming ini dibanderol dengan harga Rp 7.990.000. Kamu bisa meminangnya melalui toko resmi BenQ di Tokopedia maupun Lazada.

Tinggalkan Komentar