Berita Perangkat Pintar

BenQ Resmi Rilis Smart Projector di Indonesia! Andalkan Android dan Fitur Pintar

BenQ-Smart-Projector-feature

Gadgetren – Selain meluncurkan DuoBoard Interactive Flat Panel, BenQ juga meluncurkan perangkat terbaru lainnya di Indonesia yang bernama Smart Projector.

Menurut BenQ, produk ini menjadi Business Smart Projector pertama di dunia yang diluncurkan dengan sistem operasi Android 6 Marshmallow serta aplikasi bisnis di dalamnya sehingga memungkinkan penggunanya dapat melakukan mirroring secara nirkabel di berbagai platform tanpa perlu driver.

Berkat kecanggihan tersebut membuat proyektor ini juga dapat dengan mudah untuk digunakan pada konferensi video, kolaborasi, dan membaca file langsung dari penyimpanan USB, seperti FlashDrive atau HDD Eksternal sehingga dapat memaksimalkan efisiensi presentasi dalam rapat.

Dengan hadirnya sistem operasi Android ini membuat proyektor dapat membaca dan membuka beragam dokumen seperti doc, xls, pdf, ppt hingga membuka file gambar, musik, maupun video secara langsung tanpa memerlukan PC maupun laptop. Tentu saja hal ini akan membuat penggunanya menjadi fleksibel ketika melakukan presentasi pada saat rapat.

Meskipun begitu, penggunanya juga dapat melakukan mirroring konten dari smartphone, PC, atau laptop pada BenQ Smart Projector ini ketika ingin menghadirkan data yang lebih akurat atau menampilkan data yang sedang dicatat ketika rapat sedang berjalan.

BenQ-Smart-Projector-display

Penggunanya juga dapat memanfaatkan smartphone untuk menjadi keypad dan trackpad ketika sudah terhubung dengan BenQ Smart Projector sehingga dapat melakukan navigasi secara instan tanpa perlu menghubungkan keyboard maupun mouse eksternal.

Smart Projector ini juga hadir dengan beragam aplikasi manajemen yang memudahkan penggunanya dapat mengelola seluruh proyektor bisnis BenQ, seperti Account Management System (AMS), Device Management Solution (DMS), dan X-Sign Broadcast, yang dapat mengirimkan pesan secara instan ke layar yang sedang diproyeksikan.

Pihak BenQ pun mengatakan bahwa telah mendesain tampilan antarmuka yang intuitif sehingga dapat dengan mudah digunakan oleh penggunanya untuk meningkatkan efisiensi rapat dengan perangkat mobile di ruangan tanpa perlu hadirnya PC atau laptop.

BenQ-Smart-Projector-front

BenQ Smart Projector ini hadir dengan 5 model yang terdiri dari EH600 beresolusi Full HD, EW600 beresolusi WXGA, serta EX600 beresolusi XGA untuk model throw standar dan EX800ST beresolusi WXGA serta EW800ST beresolusi XGA untuk model throw pendek.

Untuk model throw standar mempunyai tingkat kecerahan 3.500 hingga 3.600 lumen dengan ukuran proyeksi di kisaran 60 inci hingga 180 inci. Sementara model throw pendek memiliki tingkat kecerahan hingga 3.330 lumen dengan ukuran proyeksi di kisaran dari 60 inci hingga 120 inci.

Kini BenQ sedang bersiap untuk menjual Smart Projector ini di Indonesia. Meskipun harganya belum dibocorkan, namun pihak BenQ mengatakan bahwa kelima model proyektor ini akan dijual di kisaran Rp 15 juta hingga Rp 23 juta.

Tinggalkan Komentar