Aplikasi Berita

TikTok Indonesia Kampanyekan Program #SamaSama Untuk Melawan Penyebaran Virus Korona

TikTok SamaSamaBelajar header

Gadgetren – Di masa yang penuh kekhawatiran akan dampak COVID-19, TikTok Indonesia mengajak kalian untuk kampanyekan #SamaSamadiRumah guna mendukung upaya perjuangan komunitas kesehatan dunia.

Bersama dengan perusahaan dan individu hebat lainnya, TikTok Indonesia berkolaborasi dengan World Health Organization (WHO) untuk memberikan informasi yang terpercaya bagi pengguna TikTok terkait virus korona.

Selain itu, WHO juga adakan hashtag challenge #SafeHands untuk ajak pengguna TikTok memperagakan cara cuci tangan yang benar dan saat ini sudah dilihat lebih dari 2 milliar kali lho!

Lewat siaran pers yang diterima Gadgetren, TikTok mendonasikan dana sebesar 10 juta USD kepada Solidarity Response Fund World Health Organization.

Dana ini diharapkan dapat membantu WHO dalam melakukan pekerjaan penting, termasuk mengirim persediaan kepada tenaga medis, memastikan komunitas memiliki akses informasi yang berbasis ilmiah, dan mempercepat usaha untuk menemukan pengobatan atau vaksin virus ini.

Fitur-TikTok-Kampanyekan-SamaSamadiRumah

Selain itu juga TikTok telah mengajak pengguna untuk bergabung dalam tantangan #SamaSamaSehat yang mana pengguna diajak untuk berbagi informasi penting seputar virus korona atau COVID-19 seperti langkah pencegahan, cara memakai masker yang benar, apa yang perlu dilakukan jika kamu terpapar virus atau bahkan bagaimana jaga kesehatan.

Menariknya, tantangan tersebut ternyata sudah dilihat sebanyak 798.4 kali. Sekali lagi TikTok mengingatkan untuk kita semua bahwa jaga jarak fisik atau physical distancing telah dihimbau oleh pemerintah Indonesia sebagai salah satu cara paling efektif dalam menekan jumlah sebaran COVID-19.

Untuk menghindari kebosanan dan keresahan selama masa karantina diri atau #DiRumahAja, TikTok Indonesia melalui siaran persnya juga meluncurkan kampanye #SamaSamadiRumah yang mengajak pengguna untuk berbagi kegiatannya selama di rumah, dan mendukung pengguna lain untuk tetap produktif selama masa karantina.

Tinggalkan Komentar